Menjelang pergantian tahun baru 2013, trafik layanan suara, SMS, dan data Telkomsel mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Adapun layanan data tercatat meningkat hingga 200 persen secara nasional jika dibandingkan dengan trafik pergantian tahun baru 2011 lalu.

Direksi Telkomsel memantau fasilitas jaringan dan GraPARI, sebagai upaya memastikan kesiapan layanan komunikasi jelang tahun baru 2013.

Menurut siaran pers yang diterima Majalah Mix, Rabu (2/1), layanan data Telkomsel meningkat 16% dibandingkan dengan pemakaian di hari normal pada November 2012. Selain itu, layanan MMS juga melonjak 27% dibanding hari biasa.

"Lonjakan tertinggi trafik layanan data dan SMS terjadi di wilayah Jabodetabek. Untuk mendukung pertumbuhan ini, Telkomsel juga telah berhasil membangun 54 ribu BTS dan 200 broadband city di sepanjang tahun 2012 ini," ungkap Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga, dalam siaran pers.

Selain menggelar jaringan terbaik dengan BTS terbanyak di Indonesia yang mampu menjangkau 97% wilayah populasi di Indonesia, Telkomsel juga berupaya mengembangkan teknologi dan layanan yang dapat memberi kemudahan akses data serta informasi bagi masyarakat.

Di tahun 2013 ini, Telkomsel menargetkan akan menambah sekitar 300 broadband city untuk mendukung terwujudnya digital lifestyle bagi masyarakat Indonesia. Dan hingga saat ini, Telkomsel tercatat telah memiliki 15 ribu BTS 3G.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)