Sinergi, Strategi HIPPI Sukseskan UKM

Dihadiri oleh 180 peserta, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Periode 2010–2015 yang digelar pada Desember 2012 lalu, berjalan mulus.

Rakernas HIPPI I membahas tentang upaya sinergitas antara Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, dan HIPPI untuk mengingkatkan perekonomian Indonesia, baik di sektor industri maupun sektor perdagangan.

Dalam rangkaian kegiatan Rakernas tersebut digelar kegiatan diskusi yang membahas mengenai kekuatan ekonomi kebangsaan. Sejumlah pembicara panel dihadirkan pada diskusi tersebut. Di antaranya, Menteri Perindustrian RI MS Hidayat, Wakil Menteri Perdagangan RI Bayu Krisnamurthi, dan Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto.

Melalui kegiatan itu diharapkan  muncul sinergitas antara Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, dan HIPPI untuk mengingkatkan perekonomian Indonesia, baik di sektor industri maupun sektor perdagangan.

Dalam kesempatan itu, sejumlah perusahaan besar dalam negeri seperti PT Rajawali Nusantara Indonesia, AJB Bumiputera, dan Woodland Park Residence turut berpartisipasi memaparkan presentasi tentang produk-produk mereka. Obyektifnya, tentu saja agar para peserta yang hadir — dalam hal ini UKM—dapat  belajar dari kesuksesan mereka sekaligus dapat tercipta sinergi ke depannya.

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) diwakili langsung oleh Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia Ismed Hasan Putro—yang juga menjabat sebagai salah satu ketua di HIPPI yang menangani bidang Koperasi & UKM—mempresentasikan beberapa produk dan program dari PT RNI yang dapat dikerjasamakan dengan HIPPI di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Woodland Park Residence memaparkan produknya berupa properti apartemen yang diharapkan bisa bekerjasama dengan HIPPI ke depan. Adapun AJB Bumiputera menyampaikan produk asuransi di Indonesia. AJB Bumiputera sendiri telah bekerja sama dengan HIPPI dalam hal pembuatan asuransi sekaligus dapat menjadi kartu anggota HIPPI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 thought on “Sinergi, Strategi HIPPI Sukseskan UKM”

turut mendukung
by Scooterist Sunda, 08 Jan 2013, 09:46

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)