Kampanye Tupperware Tumbuhkan UMKM

Sampai saat ini, tulang punggung perekonomian Indonesia masih dipengaruhi oleh sektor Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM). Mau bukti? Sekitar 59,2 juta UMKM sanggup menyumbang lebih dari separuh atau 61,41% terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Dan, Tupperware merupakan salah satu perusahaan di Tanah Air yang turut menumbuhkan UMKM melalui program pemberdayaan perempuan.

 

Sejak 26 tahun lalu hadir di Indonesia misalnya, Tupperware Indonesia berhasil melahirkan lebih dari 200 ribu independent sales force Tupperware di berbagai daerah, dari Sabang hingga merauke. Mereka pun telah sukses mengubah kehidupan sekaligus keluarganya menjadi lebih baik. Sejatinya, para womenpreneur Tupperware itu pun tak hanya mendapatkan perbaikan di bidang finansial, namun juga memperoleh dampak baik lainnya.

 

Hasil studi internal Tupperware menunjukkan bahwa Tupperware telah memberikan efek positif dalam kehidupan wanita-wanita yang bergabung. Sebanyak 97% diantaranya merasakan perubahan positif terhadap kondisi finansial. Adapun 48% merasa lebih percaya diri, sedangkan 45% responden merasa bahwa sekarang mereka lebih dihargai dan dipandang, baik di rumah atau keluarga besar. Selain itu, 57% mengatakan bahwa di Tupperware mereka memiliki kesempatan untuk mengubah hidup orang lain menjadi lebih baik.

Komitmen Tupperware terhadap UMKM kembali dilanjutkan di tahun 2017 ini dengan menggelar kampanye bertajuk "TUPPERWARE SEJUTA PELUANG". Kampanye itu guna mendorong para perempuan untuk berani bermimpi dan mewujudkan impiannya.

 

Diungkapkan Nining W. Pernama, President Tupperware Indonesia & Vice President Sales Development Asia Pacific, “Tupperware menyadari keberadaan UMKM di Indonesia memiliki peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat. Untuk itu, kami ingin mendorong pemberdayaan perempuan, womenpreneur di Indonesia lewat kampanye SEJUTA PELUANG. Bahwa sudah saatnya wanita-wanita berdaya, berani bermimpi, dan mewujudkannya. Sudah saatnya para womenpreneur mengambil peranan penting dalam pertumbuhan perekonomian masyarakat dan Tupperware menawarkan jutaan peluang tersebut."

Untuk mewujudkan impian para wanita, Tupperware akan memberikan peluang perubahan hidup terbaik bagi wanita Indonesia dan keluarganya. Termasuk, melakukan pembelajaran dengan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan rasa percaya diri, memberikan kesempatan dan dukungan untuk mengembangkan bakat dan keterampilan. Dengan demikian, mereka lebih mandiri dan turut berperan dalam keluarga, selalu membuka wawasan akan potensi dan peluang diri yang bisa diraih.

 

"Salah satu peluang itu diwujudkan secara nyata oleh Tupperware dengan membagikan 34 Mobil kepada para independent sales force yang berprestasi dalam acara 'MANAGER PRESTIGIOUS CLUB' yang digelar di Hotel Holiday Inn, Jakarta Kemayoran, pada 25 Januari 2017 lalu. Sebanyak 34 Sales Force telah menerima beragam mobil impiannya, yakni mobil Honda HRV, Daihatsu Xenia, dan Daihatsu Ayla atas prestasinya di bisnis Tupperware,"lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)