Kembali Rilis Inovasi Terbaru, Garda Medika dari Asuransi Astra Hadirkan Fitur E-appointment

MIX.co.id - Garda Medika kembali merilis inovasi terbarunya, fitur E-appointment Garda Mobile Medcare, pada November ini. Inovasi tersebut dihadirkan Garda Medika agar dapat menjadi solusi bagi para pelanggan dalam membuat appointment pendaftaran rawat jalan di rumah sakit, tanpa perlu mengantre pada counter rawat jalan. Dengan demikian proses pembayaran dan penebusan obat dapat dilakukan secara cashless.


Pada peluncuran perdana ini, Garda Medika menggandeng Mitra Keluarga Group yang memiliki total 18 rumah sakit di Indonesia sebagai mitra pertama yang dapat melayani para pelanggan melalui E-appointment.

Melalui terobosan inovatif itu, Asuransi Astra menjadi perusahaan asuransi umum pertama yang memiliki layanan integrasi appointment secara online yang dilengkapi dengan proses cashless di jaringan rumah sakit Garda Medika.

“Kesehatan merupakan suatu hal utama yang perlu dijaga dan ditangani dengan cepat serta tepat. Kami berkomitmen untuk mengoptimalkannya untuk para pelanggan dalam memberikan pengalaman berkesan, sehingga dapat menikmati benefit dari asuransi kesehatan Garda Medika. Kehadiran fitur E-appointment ini tentu akan memberikan kemudahan layanan bagi para pelanggan, sehingga dapat merasakan proses klaim rawat jalan cashless yang lebih cepat dan seamless tanpa perlu mengantre,” papar Hendry Yoga, Operational Director Asuransi Astra, tentang alasan dihadirkannya fitur E-appointment.

Dia berharap fitur tersebut dapat dengan cepat tersedia di seluruh jaringan rumah sakit lainnya agar dapat memberikan peace of mind bagi para pelanggan Garda Medika dalam memberikan layanan untuk kesehatan.

Ditambahkan Direktur Corporate Brand & Customer Management Mitra Keluarga dr. Nurvantina Pandina, MM., “Fitur ini selain memudahkan para pasien, khususnya pelanggan Garda Medika dalam memenuhi seluruh kebutuhan kesehatannya, juga merupakan peluang besar untuk memperkuat kerja sama antara Mitra Keluarga dan Garda Medika yang telah terjalin baik selama ini. Kami percaya kolaborasi dengan Garda Medika ini dapat menjadi langkah penguatan kapabilitas dan penggabungan keunggulan kedua belah pihak agar masyarakat Indonesia dapat memperoleh layanan kesehatan dengan cara yang lebih mudah dan nyaman."

Selain fitur E-appointment, fitur-fitur kemudahan dan kenyamanan lainnya untuk pelanggan Garda Medika juga telah hadir, seperti E-claim hingga E-consultation. Garda Medika juga siap memfasilitasi rawat jalan maupun rawat inap dengan portal penjaminan Garda Medika Akses. Pelanggan Garda Medika hanya cukup menunjukkan e-card yang ada pada Garda Mobile Medcare, maka mereka dapat secara langsung menjalani proses rawat jalan dan rawat inap hingga penebusan obat secara cashless di lebih dari 3.000 jaringan provider rumah sakit dan klinik yang bersinergi dengan Garda Medika yang tersebar di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)