Kolaborasi Livingsocial Indonesia dan Tiket.com Layani Pemesanan Tiket Mudik

Menyambut datangnya bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 2013, LivingSocial Indonesia berkolaborasi dengan Tiket.com menghadirkan halaman yang khusus melayani penjualan tiket kereta api. Diklaim sebagai daily deals pertama yang menjadikan pencarian, pemesanan dan pembelian tiket kereta api ke dalam lini bisnisnya, dalam layanan khusus tersebut ditambah dengan fitur pemesana penerbangan domestik.

Situs Livingsocial Indonesia bekerja sama dengan Tiket.com membuka layanan pemesanan tiket mudik, baik untuk kereta api maupun pesawat.

Dikatakan oleh Nazar Musa, General Manager Escapes, Livingsocial Asia, "Penawaran baru ini selanjutnya akan membedakan kita dari pesaing lainnya. Dengan fitur online terbaru, anggota LivingSocial Indonesia dapat mulai membeli tiket kereta api untuk merayakan Ramadhan dan Idul Fitri dengan keluarga dan teman-teman. Kami menyadari pentingnya Ramadhan dan Idul Fitri di Indonesia, dan kami ingin berpartisipasi dalam tradisi 'Pulang kampung' atau libur eksodus," katanya. Berdasarkan data dari Posko Harian Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu di Kementerian Perhubungan, tercatat bahwa jumlah pemudik tahun 2011 mencapai 9,7 juta orang. Adapun Gaery Undarsa, Managing Director Tiket.com, mengungkapkan, pemudik dengan kereta api sebanyak 1,4 juta pemudik dan pesawat terbang untuk rute domestik 1,7 juta orang. “Sementara pada tahun 2012, kenaikan jumlah pemudik dialami moda kereta api yang mengangkut 1,8 juta pemudik. Sementara pemudik yang memakai jasa angkutan udara juga naik, mencapai 2,2 juta orang,” Gaery menambahkan. Menurutnya, keberhasilan kemitraan antara Tiket.com dan LivingSocial merupakan terobosan dalam industri e-commerce lokal. “Penambahan layanan kereta sebagai fitur pembelian tiket tidak hanya akan mengakomodasi kebutuhan masyarakat selama periode perayaan khusus seperti Ramadhan atau Idul Fitri, tetapi juga memberikan kemudahan pembayaran bagi online user,” pungkas Gaery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)