Konten Digital untuk Dongkrak Penjualan Ramadan UKM

Optimalisasi WhatsApp Business API

Sebagai sesi penutup, Erni Karunia Dwiyanti, Head of BU Ivowaba di Ivosights, memaparkan pemanfaatan WhatsApp Business API sebagai alat komunikasi bisnis yang lebih interaktif dan efektif. Ia menyoroti bagaimana WhatsApp berkembang menjadi platform yang dapat meningkatkan layanan pelanggan dan mempercepat transaksi bisnis.

Erni menjelaskan fitur chatbot dan quick replies yang dapat membantu bisnis merespons pelanggan dengan lebih cepat dan efisien, sehingga meningkatkan pengalaman pelanggan. Ia juga mengulas manfaat katalog produk di WhatsApp, yang memungkinkan pelanggan untuk langsung melihat dan memilih produk tanpa berpindah platform. Dengan strategi personalisasi pesan yang lebih baik, bisnis dapat membangun hubungan yang lebih erat dengan pelanggan serta meningkatkan loyalitas.

Selain itu, ia menekankan pentingnya akun bisnis terverifikasi dengan centang biru guna meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap brand. Erni menutup sesi dengan membahas analisis efektivitas kampanye komunikasi melalui WhatsApp dan bagaimana strategi bisnis dapat disesuaikan berdasarkan data yang diperoleh.

SAMA Business Talk: Ramadan Connect ini diinisiasi oleh Ivosights sebagai komitmennya dalam mendukung perkembangan bisnis melalui inovasi digital. Dengan menghadirkan para pakar industri, acara ini tidak hanya menjadi wadah berbagi wawasan, tetapi juga membuka peluang kolaborasi yang lebih luas bagi pelaku usaha. SAMA sendiri adalah akronim dari Strategic Asia Marketing Alliance, yaitu sebuah aliansi marketing dari pelaku industri digital di Asia.

Sebagai perusahaan yang terus berupaya memperkuat ekosistem bisnis digital di Indonesia, Ivosights berkomitmen untuk terus menghadirkan forum diskusi yang bermanfaat, terutama bagi UKM dan profesional yang ingin mengembangkan bisnis di era digital. Dengan dukungan dari komunitas bisnis yang semakin solid, strategi dan kolaborasi yang terbangun melalui acara ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan bisnis yang lebih inklusif, inovatif, dan berkelanjutan.

Ivosights adalah perusahaan berbasis teknologi informasi yang hadir memberikan layanan end to end solutions dalam pengelolaan dan peningkatan kepuasan pelanggan, serta memenangkan persaingan melalui teknologi digital. Ivosights merupakan satu-satunya perusahaan lokal yang memiliki berbagai platform yang dimiliki & layanan komprehensif dalam membantu perusahaan meningkatkan manajemen keterlibatan pelanggan di berbagai titik sentuh pelanggan.

Saat ini Ivosights memiliki beberapa layanan teknologi: Ripple10 (Digital Listening Tool), Ivosights Command Center, Contact Center Technology Enabler: Sociomile, Premium Number, SIP Trunk, Sociobot, Robocall, Ivosights Comprehensive Analytics, WhatsApp Business API Provider yang dapat digunakan terpisah maupun komprehensif. Layanan teknologi Ivosights dapat diperoleh dengan menghubungi team Ivosights melalui email: hello@ivosights.com atau melalui call center (021) 229 022 18

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)