Berkat inovasi terkait peningkatan kapabilitas dan beragam solusi layanan Teknologi Informasi (TI), Oktober ini, Lintasarta kembali menyabet penghargaan ”Best Improved Data Technology Governance & AI” di ajang Data Technology Governance, AI, and Analytics Summit & Awards 2018. Penghargaan yang digelar Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI) itu merupakan yang pertama kalinya.

Lintasarta berhasil meraih penghargaan tersebut karena dinilai memiliki keunggulan dalam peningkatan lini layanan data center dan cloud services, termasuk perlindungan keamanan dan back-up system-nya yang memastikan keandalan layanan Data Center & Cloud dengan standard kualitas layanan prima.

Dipimpin Arya Damar selaku Direktur Utama Lintasarta, kinerja Lintasarta tercatat terus menggeliat. Sebagai penyedia jasa komunikasi data yang berpengalaman selama lebih dari tiga dekade, Lintasarta memiliki jaringan yang andal dengan dukungan SDM (Sumber Daya Manusia) berkompeten. Di antaranya, telah bersertifikasi (CDCP (Certified Data Center Professional), CCIP (Cisco Certified Internetwork Professional), CCSP (Cisco Certified Security Professional), dan Certified Ethical Hacker.

Marketing General Manager Lintasarta Bayu Adi Pramono menegaskan bahwa penghargaan ini semakin membuktikan keandalan dan kualitas layanan data center dan cloud dari Lintasarta. “Capaian ini melengkapi penghargaan yang telah diraih Lintasarta data center dan cloud sebelumnya. Di antaranya 'Data Center for Corporate Customers' pada ajang Service Quality Award 2018 di Jakarta, 'Data Center Service Provider of The Year' pada ajang 2018 Asia Pacific ICT Awards di Singapura, dan “Telco Cloud Service Provider of The Year” dari Frost & Sullivan Indonesia Excellence Award 2017 di Jakarta,” paparnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Lintasarta memiliki solusi total untuk layanan data center dan cloud. Mulai dari storage, back up data, solusi platform, dan solusi aplikasi atau biasa disebut Software as a Service (SaaS). Untuk layanan SaaS, Lintasarta memiliki beberapa solusi seperti managed mail, media analytics, dan lainnya.

Aneka solusi itu akan memudahkan keseluruhan proses bisnis sebuah perusahaan, institusi, dan berbagai sektor industri, untuk bisa menciptakan efisiensi yang jauh lebih tinggi lagi. Menurut Arya, layanan Lintasarta Cloud Services menawarkan solusi untuk web/application hosting hingga konsolidasi data center secara aman, mudah, serta hemat biaya tanpa harus membangun infrastruktur TI sendiri. Dengan demikian, dapat membantu menyederhanakan kompleksitas IT Operation di perusahaan pelanggan (pengguna).

“Dengan penghargaan ini, tentu akan memotivasi seluruh komponen Lintasarta untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi para pelaku industri di tingkat nasional. Upaya untuk terus memberikan yang terbaik akan terus dilakukan dalam rangka menjaga standard tingkat kualitas layanan yang tinggi,” tutup Arya yang menyebutkan bahwa Lintasarta telah memiliki tiga fasilitas Lintasarta Data Center, yaitu di DKI Jakarta, Tangerang Selatan, dan Purwakarta yang telah terkoneksi satu sama lain dengan jaringan data berkecepatan tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)