LG Siap Pamerkan Jajaran Produk Terbarunya di CES 2019

Consumer Electronics Show (CES) 2019 yang akan digelar pada 8 hingga 11 Januari 2018 mendatang di Las Vegas-Amerika Serikat, kerapkali dimanfaatkan berbagai merek terkenal untuk melakukan branding sekaligus eduksi market. Salah satunya merek elektronik asal Korea Selatan, LG.

Pada CES 2019, LG siap memamerkan aneka produk sekaligus teknologi anyarnya, antara lain produk TV dengan prosesor pintar terbaru α (Alpha) 9 Gen 2, LG CLOi SuitBot, jajaran LG Soundbars terbaru, proyektor 4K berteknologi Artificial Intelligence (AI) yang diwakili oleh LG CineBeam Laser 4K seri HU85L, dan produk mesin cuci LG TwinWash.

Pada perhelatan tahunan itu, LG siap mengedukasi para pengunjung tentang berbagai kelebihan produk plus teknologi terbaru dari kelima produk anyarnya itu.

Algoritma baru yang dibenamkan pada jajaran TV LG terbaru di tahun 2019 memiliki kemampuan menganalisis sumber asal konten dan mengenali kondisi ruang penempatan TV. Algoritma pengenalan inilah yang kemudian digunakan untuk mengoptimalkan tayangan dan audio dari TV.

Setidaknya terdapat empat seri TV OLED LG yang telah dikonfirmasi bakal ditenagai prosesor pintar α (Alpha) 9 Gen 2. Keempatnya yaitu seri Z9, W9, E9, dan C9. Termasuk di dalamnya TV OLED LG berbentang layar 88 inci dengan resolusi 8K dari seri Z9. Selain pada TV OLED terbarunya, prosesor pintar α (Alpha) 9 Gen 2 juga akan dibenamkan di TV LCD berbentang 75inchi dengan resolusi 8K yang hadir dalam model SM99.

Sementara itu, LG CLOi SuitBot diluncurkan untuk menyokong bagian pinggang dari pengguna dan menambah kekuatan otot pengguna ketika beraktivitas. Penggunaan CLOi SuitBot ini pada akhirnya dapat mengurangi resiko cedera dan kelelahan akut ketika pengguna melakukan kegiatan fisik seperti mengangkat dan menurunkan beban berat secara terus menerus.

Selanjutnya, berkolaborasi dengan Meridian Audio, sebagai perusahaan pioneer audio yang berhasil menciptakan kualitas suara tingkat resolusi tinggi, LG Soundbars akan memanjakan penggunanya dengan pengalaman terbaik dalam mendengarkan audio ketika menonton hiburan sinema di rumah. LG Soundbars premium dengan benaman teknologi Meridian Audio ini diluncurkan dengan tiga tipe produk utama yaitu SL10YG, SL9YG, dan SL8YG.

Di produk mesin cuci, LG TwinWash™ akan hadir membawa inovasi yang membuatnya lebih pintar dengan kapasitas lebih besar. LG TwinWash™ merupakan seri mesin cuci dan pengering pakaian yang memiliki desain yang tak pernah ada sebelumnya. Di bagian atasnya tersedia tabung cuci bukaan depan (front load), sementara menempel tepat di bagian bawahnya merupakan tabung cuci berukuran lebih kecil dengan bukaan atas (top load).

Uniknya, kedua tabung itu dapat bekerja masing-masing maupun dalam pengaturan untuk bekerja dalam waktu bersamaan. Bila tabung atas yang jauh lebih besar dapat digunakan untuk jenis pakaian sehari-hari, tabung bawah yang lebih kecil dapat dimanfaatkan bagi jenis pakaian yang perlu mendapat perlakuan khusus maupun yang berukuran kecil. Lengkap dengan motor inverter, terapan desain revolusioner inilah yang membuatnya dapat menghemat waktu pengerjaan sekaligus penghematan konsumsi listrik.

Di CES 2019, LG juga akan membawa proyektor 4K berteknologi AI, yakni LG CineBeam Laser 4K seri HU85L. Dikembangkan dari generasi pertama proyektor 4K LG dengan model HU80K, bersanding dengan AI, peningkatan kemampuan memproyeksikan gambar pun dikembangkan LG melalui benaman teknologi Ultra Short Throw (UST).

Sesuai namanya, teknologi Ultra Short Throw membuat proyektor LG HU85L mampu memproyeksikan gambar pada dinding hingga mencapai bentang 90 inci dengan peletakan hanya berjarak sekitar 2 inci. Sementara meletakkannya sejauh 7 inci dari layar, akan membuat proyektor laser 4K terbaru LG ini mampu memproyeksikan gambar hingga sebesar 120 inci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)