Serius menggarap pasar monitor, PT LG Electronics Indonesia kembali menghadirkan koleksi produk monitor anyarnya, keluarga monitor Super LED IPS (In-Plane Switching), pada pertengahan September ini (13/9). Teknologi IPS adalah teknologi yang mampu menghadirkan warna yang sangat akurat seperti aslinya. Diyakini Hadi Winoto, IT Sales Manager PT LG Electronics Indonesia, ke depannya teknologi IPS akan menjadi trend di dunia display.

PT LG Electronics Indonesia luncurkan koleksi produk monitor terbarunya, Super LED IPS (In-Plane Switching), yang ditargetkan akan terjual 5000 unit hingga akhir 2012.

Teknologi IPS menawarkan kenyamanan visual kepada konsumen. Dengan demikian, konsumen tak akan merasakan lagi lelah pada mata atau kepala pusing saat berlama-lama bekerja atau bermain dengan monitor LG Super LED IPS. Terkait hal ini, LG mendapat sertifikasi pengakuan dari Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami),” tutur Hadi.

Bicara soal pasar monitor, ditambahkan Susanto, Product Manager IT Product PT LG Electronics Indonesia, potensinya di Tanah air memang masih sangat menjanjikan. Berdasarkan data GFK, lanjutnya, tahun 2012 ini pasar monitor diprediksi mencapai 1.082.000 unit.

Saat ini, LG masih memimpin di pasar monitor dengan pangsa pasar 36%. Diharapkan dengan diluncurkannya monitor baru ini, di akhir tahun 2012 kami bisa memperoleh pangsa pasar sebesar 40%. Yakni, dengan kontribusi penjualan monitor yang baru ini sebesar 5000 unit hingga akhir tahun,” harap Susanto.

Selain peluncuran monitor berteknologi IPS, LG juga meluncurkan produk external hard disk berkekuatan super, LG XE4, yang memiliki ruang simpan sebesar 1 TB dan 500 MB. Diterangkan Susanto, market size exernal hard disk di Tanah Air, menurut data GFK, mencapai 360 ribu
unit di tahun 2011. Tahun 2012 ini, pasarnya diperkirakan tumbuh 38%, yakni menjadi 540 ribu unit.

Dengan kehadiran LG XE4 yang dibandrol dengan harga Rp 699.000 hingga Rp 999.000, LG mematok total penjualan external hard disk-nya sebesar 22 ribu unit hingga akhir 2012. ”Sampai akhir tahun ini, kami berharap pangsa pasar external hard disk LG mencapai 4-5%,” Susanto mematok.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)