Budaya masyarakat Indonesia yang gemar mencicil atau mengkredit dalam membeli produk, dijawab Lojai.com dengan menghadirkan fasilitas cicilan via kartu kredit. Dijelaskan Agus Tjandra, CEO Agnaprosperindo Abadi, fasilitas cicilan yang ditawarkan Lojai.com adalah yang pertama di dunia yang ditawarkan dalam situs belanja online.

Sebagai situs belanja online yang pertama kalinya menyediakan fasilitas cicilan dengan kartu kredit, Lojai.com berhasil memperoleh penghargaan dari MURI.

"Lojai.com merupakan situs belanja online pertama yang memberikan fasilitas cicilan dengan menggunakan kartu kredit. Berkat inovasi ini, kami memperoleh penghargaan dari MURI," ungkap Agus.

Fasilitas cicilan yang sudah diluncurkan sejak 2011 lalu rupanya disambut positif oleh pasar maupun mitra perbankan. Dari berbagai jenis transaksi yang ditawarkan Lojai.com--antara lain cicilan via kartu kredit, e-wallet, internet banking BCA, dan virtual account BII--ditegaskan Agus, 60 hingga 70 persennya bertransaksi dengan cicilan kartu kredit.

Dari transaksi dengan menggunakan fasilitas cicilan, yang paling diminati adalah produk gadget dan elektronik. "Bahkan, paska peluncuran fasilitas cicilan ini, pertumbuhan transaksi lojai.com mencapai 100 persen," lanjutnya.

Tak hanya pembelanja dunia maya yang menyambut positif inovasi Lojai.com, namun pihak perbankan sebagai mitra Lojai.com pun tampak antusias. Jika pada tahun 2011 hanya ada 9 bank yang berkolaborasi untuk fasilitas cicilian nol persen, maka hingga Oktober 2012 mitra Lojai.com mencapai 12 bank. Sebut saja, BNI, BII, Bank Mega, Bank Bukopin, Bank Panin, Bank Permata, CIMB Niaga, ANZ, Standard Chartered, HSBC, dan UOB.

Istimewanya, konsumen juga bisa belanja sepeda motor dengan cicilan bunga nol persen untuk jangka waktu pendek dan bunga ringan untuk cicilan selama 24 bulan dengan kartu kredit BNI, ANZ, dan Standard Chartered. "Motor yang dicicil antara lain Bajaj, Kawasaki, dan Yamaha," tambahnya.

Dalam waktu dekat, diuraikan Agus, Lojai.com juga segera akan meluncurkan Android Mobile Application untuk market pengguna ponsel pintar berbasis android--yang belakangan tengah happening. "Harapannya, aplikasi tersebut akan memudahkan konsumen untuk berbelanja online di Lojai.com kapan saja dan di mana saja, tanpa harus berada di depan komputer," ia menandaskan.

Demi mengantisipasi risiko penyalahgunaan kartu kredit yang mungkin terjadi dalam e-commerce, Lojai.com telah menerapkan sistem proteksi dan keamanan transaksi. "Kami merupakan salah satu e-commerce retailer pertama di Indonesia yang menggunakan 3D Secure Code," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)