Berdasarkan hasil riset yang dilakukan Loreal, 99% perempuan Indonesia mengaku mengalami masalah rambut rontok. Oleh karena itu, mengawali tahun 2013, Loreal Paris Hair meluncurkan lini produk terbarunya Loreal Paris Fall Repair 3X untuk menjawab kebutuhan pasar, khususnya perempuan, dalam mengatasi kerontokan rambut.
Loreal Paris Fall Repair 3X
Group Product Manager Loreal Paris Hair Division Indarto Sutardi, mengatakan, produk perawatan rambut saat ini, hanya sebagian kecil yang mampu mengatasi kerontokan rambut dari akarnya. Untuk itu, rangkaian produk Loreal Paris Fall Repair 3X yang terdiri dari shampoo, conditioner, hair mask, dan hair tonic ini, ditujukan untuk mengisi market tersebut.
"Pasar perawatan rambut selalu tumbuh double digit setiap tahunnya. Dan pasar perawatan rambut rontok adalah yang terbanyak kedua setelah perawatan rambut anti-ketombe. Dalam hal ini, kami ingin memperkuat posisi Loreal di pasar perawatan rambut rontok, karena kami melihat produk-produk yang beredar di pasaran saat ini memang banyak tapi tidak menuntaskan persoalan kerontokan rambut dari akarnya," ungkapnya di sela-sela peluncuran Loreal Paris Fall Repair 3X, kemarin (7/3), di Jakarta.
Sama seperti produk-produk perawatan rambut Loreal yang sudah ada, Loreal Paris Fall Repair 3X juga dipasarkan melalui jalur ritel. Dan sejak bulan lalu, produk tersebut sudah mulai dijual di modern trade seperti Hypermart, Giant, Carrefour, dan sebagainya.
"Tidak jauh berbeda dari produk-produk kami sebelumnya. Loreal Paris Fall Repair 3X juga kami pasarkan di ritel, termasuk di toko-toko khusus produk kosmetik," jelas Indarto.
Dalam peluncuran, Loreal Paris Hair juga memperkenalkan Brand Ambassador terbarunya, Maudy Koesnaedi. Mantan None Jakarta itu dianggap mewakili perempuan Indonesia yang memiliki rambut sehat dan terawat. "Setelah Dian Sastro, kami ingin Maudy menjadi wajah Loreal Paris Hair yang baru, sekaligus dapat memberi inspirasi positif bagi perempuan Indonesia," tutup Indarto.