Luncurkan Edisi Spesial Merah Putih, Pepsodent Gelar Cause Related Marketing

Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, Pepsodent meluncurkan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih. Dalam rangkaian peluncuran edisi spesial tersebut, Pepsodent mengajak seluruh elemen masyarakat untuk #MerdekakanSenyum keluarga Indonesia. Pada momen ini, Pepsodent juga menggelar program Cause Related Marketing dengan mendonasikan 2,5% laba penjualan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan para pemulung dan keluarganya.

Diakui Fiona Anjani Foebe, Head of Oral Care Marketing Unilever Indonesia, pada saat konferensi pers yang digelar hari ini (10/8), “Di masa penuh keresahan hingga pesimisme masyarakat dalam beradaptasi pada era tatanan kehidupan baru, Pepsodent ingin menegaskan komitmen untuk melindungi senyuman keluarga Indonesia. Kami ingin mengajak masyarakat, termasuk pemulung, untuk kembali tersenyum. Kami juga ingin menginspirasi mereka menghadapi hari penuh optimisme sehingga dapat ikut berbagi senyuman dengan lebih banyak orang.”

Lebih jauh ia menegaskan, agar keluarga Indonesia dapat terus memancarkan senyum, kesehatan menjadi aspek yang paling penting diperhatikan, terutama kesehatan gigi dan mulut. “Oleh karena itu, Pepsodent selalu hadir dengan rangkaian solusi yang dapat melindungi senyuman keluarga Indonesia, baik melalui produk maupun edukasi kesehatan gigi dan mulut yang berkelanjutan,” ucap Fiona.

Sementara itu, menurut Fiona, Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih menghadirkan sejumlah keistimewaan, baik dari segi kandungan maupun kemasan. Pasta gigi Pepsodent kali ini sangat unik, hadir dengan warna pasta merah putih yang dilengkapi kalsium, fluoride, dan zinc untuk melawan gigi berlubang.

“Desain kemasan yang dihadirkan pun menggambarkan pahlawan senyum dari seluruh Indonesia yang melambangkan persatuan bangsa Indonesia. Selain itu, Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih juga hadir dengan kemasan bijak plastik dimana 100% kemasan karton maupun tube-nya dapat didaur ulang,” ujarnya.

Sejalan dengan misi pelestarian lingkungan dari produk terbarunya, Pepsodent juga ingin memberikan perhatian lebih kepada para pemulung sebagai pejuang sampah yang telah berperan nyata membantu mengurai permasalahan sampah plastik kita sehari-hari.

Oleh karena itu, ditambahkan Nurdiana Darus, Head of Corporate Affairs & Sustainability Unilever Indonesia, berkolaborasi dengan Ikatan Pemulung Indonesia (IPI). Pepsodent akan mendonasikan 2,5% laba penjualan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan para pemulung dan keluarganya. Selain melalui pembelian produk, konsumen juga dapat berdonasi melalui Kitabisa.com, yang nantinya digandakan dua kali lipat oleh Pepsodent.

“Kehidupan lebih dari 4 juta pemulung telah terpukul hebat akibat pandemi. Dari sisi kesejahteraan, penghasilan mereka berkurang drastis dengan menurunnya harga jual sampah akibat berbagai keterbatasan. Selain itu, mereka berisiko tinggi terpapar virus Covid-19 di antara timbunan sampah yang dihadapi setiap hari. Sudah sepatutnya kita memfasilitasi mereka dengan perlindungan diri yang memadai sehingga mereka dapat terus berkontribusi sembari memenuhi kebutuhan untuk menyambung hidup,” ia menjealskan.

Bantuan yang terkumpul, lanjut Nurdiana, akan disalurkan dalam bentuk paket kesehatan dan kebersihan, yang terdiri dari alat perlindungan diri seperti masker kain dan sepatu boots serta hand sanitizer. “Rangkaian produk Pepsodent pun disertakan untuk menunjang kesehatan gigi dan mulut mereka,” tandasnya.

Pepsodent juga akan memberikan pemeriksaan sekaligus perawatan gigi dan mulut gratis untuk para pemulung dan keluarganya. “Tak hanya dari sisi kesehatan, untuk membantu kesejahteraan para pemulung, Pepsodent juga akan menyediakan sejumlah mesin press sampah plastik yang akan sangat membantu meningkatkan nilai ekonomis sampah plastik yang dijual pemulung pada para pengepul sampah,” papar Fiona.

Dinilai M. Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com, “Pekerja informal seperti pemulung terkadang luput dari perhatian kita. Kolaborasi bersama Pepsodent ini akan sangat bermanfaat, terutama untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mereka. Kita bisa membantu mengukir senyuman ribuan pemulung di berbagai wilayah Indonesia melalui donasi ke kitabisa.com/merdekakansenyum hingga 31 Oktober 2020.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)