Tahun 2013 menjadi tahun kompetisi bagi produsen home appliances. Tak sedikit perusahaan meluncurkan varian anyarnya. Tanpa terkecuali LG.
LG meluncurkan produk mesin cuci dan kulkas berkapasitas terbesar di Indonesia.
Setelah tahun 2012 lalu sukses menempati posisi market leader di pasar mesin cuci maupun kulkas, yang masing masing menguasai 24,4% dan 28,1%, awal Maret ini (5/3), LG meluncurkan produk mesin cuci dan kulkas berkapasitas terbesar di Indonesia. Kedua produk baru berkapasitas besar itu adalah mesin cuci berkapasitas terbesar hingga 20 kilogram dan kulkas side by side berkapasitas 910 liter.
"Untuk mesin cuci, LG menggunakan teknologi Six Motion, yakni proses pencucian yang mengambil inspirasi dari enam gerakan tangan dalam mencuci pakaian. Kami juga menghadirkan teknologi True Stream untuk pencucian pakaian dengan menggunakan uap panas hingga 60 derajat celcius. Selain itu, kami juga memberikan 10 tahun garansi untuk motornya," ungkap Melvin Rubianto, Product Marketing Washing Machine LG Electronics Indonesia.
Sementara itu, untuk kulkas baru ini, LG menawarkan fitur LG Hygiene Fresh yang mampu mengeliminasi 99,99% kuman dan bakteri yang menempel pada makanan dalam waktu relatif singkat, hanya 15 menit. "Kami juga menanamkan teknologi Inverter Direct Drive yang bisa menghemat listrik hingga 41 persen," tambah Product Marketing Refrigerator LG Electronics Indonesia Adrian Hartanto, yang mengaku kulkas berkapasitas besar ini memang ada marketnya.
Melalui dua produk berkapasitas besar itu, LG mematok peningkatan market share di tahun 2013 ini untuk mesin cuci menjadi 27% dan kulkas menjadi 30%. Bahkan, dalam waktu dekat, tepatnya kuartal ketiga 2013, LG tengah bersiap membangun kembali pabrik mesin cucinya di Indonesia.