Panasonic, pada ajang International CES 2014 yang berlangsung pada Selasa (7/1/2013) di Kanada, memperkenalkan anggota terbaru dari keluarga Toughpad yang berbentuk tablet, yaitu Toughpad FZ-M1. Produk ini diklaim merupakan tablet fully-rugged 7 inci berbasis Windows yang paling ringan dan ramping saat ini.

Membidik kalangan profesional dan pemerintahan, Panasonic Toughpad FZ-M1 akan resmi hadir meramaikan pasar tablet Tanah Air pada semester kedua 2014.

“Dengan pengalaman selama hampir 20 tahun di ranah komputer layar sentuh, Panasonic Toughbook memahami bahwa sebagian besar pekerja bergerak membutuhkan alat yang dapat mereka andalkan dalam kondisi paling menantang sekalipun, agar mereka dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan baik,” jelas Satoshi Mizobata, Director of Toughbook Asia Pacific Group.

Ajang CES kerap dijadikan meomentum bagi peluncuran produk terbaru milik Panasonic. Dan di tahun ini (2014) Panasonic melalui Toughpad FZ-M1 hadir ke pasar global dengan mengandalkan spesifikasi yang mencakup Windows 8.1 Pro yang diperkuat dengan prosesor Intel Corei5. “Varian terbaru ini juga mudah untuk diintegrasikan ke dalam lingkungan bisnis dan pemerintahan,” sahut Satoshi.

Toughpad ™ FZ-M1 dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi bagi kebutuhan para profesional, meliputi layanan pelanggan, manajemen inventaris dan penelusuran aset, pemeliharaan, formulir elektronik, rute pengiriman, e-Citation, rekaman medis elektronik, inspeksi, titik penjualan bergerak dan Sistem Informasi Geografis.

Selain menyasar pasar jasa layanan lapangan dan penjualan, Toughpad FZ-M1 juga membidik pasar ritel, logistik serta pemerintahan yang memprioritas pekerjaan dengan mobilitas tinggi. Walau belum mengkonfirmasi harga yang dipatok untuk produk terbarunya, Satoshi mengatakan, Toughpad TM FZ-M1 akan mulai tersedia di Indonesia pada semester kedua 2014.

“Toughpad FZ-M1 dibuat dengan dasar pemikiran dari kebutuhan para pekerja ini. Portabilitas, kekuatan, konektivitas dan pilihan konfigurasi, serta ketangguhan, membuatnya menjadi tablet yang ideal bagi kalangan profesional dengan kebutuhan mengakses data kapan dan dimana saja,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)