Produsen smartphone asal China, Xiaomi, sepanjang tahun 2013 berhasil mencatat penjualan sebesar 18,7 juta unit sepanjang tahun 2013, atau meningkat 160% dari tahun sebelumnya. Peningkatan tersebut melampaui target awal yang dipatok 15 juta unit. Pada Desember 2013 lalu, Xiaomi juga berhasil menjual 3,2 juta unit.

Sepanjang 2014, Xiaomi mematok target penjualan hingga 40 juta unit.

Dilansir dari situs Sina Wiebo, Lei Jun, CEO Xiaomi mengumumkan bahwa perusahaannya juga telah mencatat total penjualan perangkat pintar tersebut senilai US$ 5,2 miliar, atau naik 150 persen dibanding tahun lalu.

Lei Jun menambahkan, total penjualan tersebut diklaim belum merujuk pada keuntungan yang didapat. Walau demikian, penjualan tersebut tergolong luar biasa mengingat Xiamoi sendiri baru dirilis sebagai smartphone asal China di tahun 2011.

Melihat rekam jejaknya sepanjang tahun 2012, Xiaomi pernah menjual 7,19 juta unit dan mencatat pendapatan sebesar US$ 2,08 miliar. Kemudian di tahun 2013, Xiaomi meluncurkan empat smartphone barunya dengan varian unggulan, seperti Mi-2S dan Mi-2A.

Menurut Lei Jun, sepanjang tahun 2014 ini Xiaomi siap mengapalkan 40 juta unit smartphone. Namun belum ada kepastian apakah brand yang sedang naik daun di China ini akan memasuki Indonesia secara resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)