Majalah MIX Kembali Gelar "Indonesia Digital Marketing Conference 2015"

“Indonesia Digital Marketing Conference 2015” hari ini (26/2) kembali digelar oleh Majalah MIX-Marcomm. Dibuka oleh Pemimpin Redaksi Majalah MIX-Marcomm Kemal Gani, ratusan peserta—dri berbagai praktisi marketing dan digital marketing—tampak memadati ruangan Upper Room-Jakarta.

Suasana acara "Indonesia Digital Marketing Conference 2015" Suasana acara "Indonesia Digital Marketing Conference 2015"

Pada sesi pertama, ada M. Yuffi Alvidra, Product Marketing Digital Services PT XL Axiata Tbk, yang mengupas isu tentang tren mobile advertising yang tengah terjadi di Tanah Air. Setelah itu, dilanjutkan dengan Anand Tilak, Head of Facebook Indonesia. Pada kesempatan itu, Anand berbagi tentang tren pengguna facebook di berbagai layar—seperti ponsel, laptop, tablet—hingga efektivitas beriklan lewat facebook. Sesi pertama ditutup oleh Jo Bjordal, Head of Marketing Zalora Indonesia. Pada sesi tersebut, Jo membicarakan tentang tantangan e-commerce di Indonesia. Termasuk, perkembangan e-commerce di Indonesia dan Asia Tenggara.

Memasuki sesi kedua, ada tiga pembicara yang akan berbagi isu lain seputar digital marketing. Pada sesi kedua ini, Team Leader of Marketing LINE Indonesia Galuh Chandrakirana didaulat untuk menjadi pembicara pertama. Pada kesempatan itu, Galuh berbagi tentang pengalamannya dalam mengembangkan LINE di Indonesia, antara lain lewat kampanye LINE yang memanfatkan film pendek 12 detik “Ada Apa dengan Cinta”.

Suasana acara "Indonesia Digital Marketing Conference 2015" Suasana acara "Indonesia Digital Marketing Conference 2015"

Selajutnya, ada Jerry S. Justianto, Chairman the Association of Asia Pacific Advertising Media, yang mengupas isu problematic buying. Dalam kesempatan itu, Jerry memaparkan pergeseran kanal media di Tanah Air, mulai dari analog media hingga digital media. Sesi sharing kedua, akhirnya, ditutup oleh FN Terryan, GM Marcomm Kompas. Pada kesempatan itu, Terryan memaparkan bagaimana harian Kompas sebagai media cetak juga telah lama memaksimalkan digital sekaligus social media. Menurutnya, langkah itu sebagai upaya Harian Kompas untuk memperluas jangkauan serta mencari social insight.

Acara "Indonesia Digital Marketing Conference 2015", kemudian ditutup dengan pemberian penghargaan kepada 10 program digital marketing campaign terbaik sepanjang tahun 2013-2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)