Manulife Maksimalkan Layanan Melalui Optimalisasi Penerapan Teknologi

Pandemi tak membuat Manulife Indonesia menghentikan layanannya. Di usianya yang ke-36 tahun dan di tengah pandemi, Manulife Indonesia memutuskan untuk tetap berupaya memaksimalkan layanannya kepada nasabah melalui Customer Contact Center, layanan email, dan menerapkan layanan non face-to-face, di mana seluruh karyawan serta tenaga pemasar tetap memberikan layanan optimal kepada para nasabah dengan memaksimalkan penerapan teknologi.

Hal ini juga terlihat dari pengajuan klaim
online (MiEClaim), baik klaim individu maupun klaim kumpulan (Group Life & Health), yang dapat diakses melalui website Manulife Indonesia.

Diungkapkan Ryan Charland, Presiden Direktur & CEO Manulife Indonesia, "Tepat 18 Juli 2021, kami genap beroperasi di Indonesia selama 36 tahun. Kami meyakini bahwa 36 tahun merupakan usia yang matang. Kami dapat memastikan bahwa satu hal yang tidak berubah dari sejak awal kami memulai bisnis kami di Indonesia adalah komitmen Manulife Indonesia untuk terus melayani nasabah, memudahkan keputusan, dan membuat hidup lebih baik. Kami berterima kasih ke berbagai pihak maupun pemangku kepentingan atas dukungan selama ini kepada Manulife Indonesia."

Manulife Indonesia mengawali perjalanannya kepada nasabah di tahun 1985 dengan kantor yang berlokasi di daerah Cikini, Jakarta Pusat. Kini, Manulife Indonesia telah bertransformasi serta memiliki lebih dari 1.000 karyawan yang tersebar di lebih dari 25 kantor pemasaran.

Sebagai bukti komitmen penuh kepada nasabah, Manulife Indonesia telah membayarkan klaim senilai lebih dari Rp 27 triliun sejak tahun 2017 hingga akhir Juni 2021. Terkait Covid-19, Manulife Indonesia telah membayarkan klaim sebesar Rp 262 miliar per 10 Juni 2021. Selama 6 bulan pertama di 2021, Manulife Indonesia juga membayarkan maturity claim (klaim akhir kontrak) kepada lebih dari 2.100 nasabah di Indonesia dengan nilai yang berkisar Rp
440 miliar.

Membuka awal tahun 2021, Manulife Indonesia menyediakan layanan perlindungan
premium dengan meluncurkan MiPreparation Legacy for Our Assurance (MiPrecious). Selain itu, Manulife Indonesia dan Bank Danamon menyediakan produk Proteksi Prima Masa Depan (PPMD), asuransi dwiguna individu yang diperuntukkan mempersiapkan peninggalan berharga bagi
keluarga maupun generasi masa depan.

Paling anyar, pada April 2021 lalu, Manulife Indonesia telah meresmikan relokasi Customer Contact Center baru dengan lokasi yang lebih strategis, terjangkau, nyaman. "Selain itu, Manulife Indonesia juga menerapkan budaya kerja baru melalui renovasi kantor pusat dengan konsep open space. Penerapan ini memungkinkan para karyawan serta tenaga pemasar untuk semakin berkolaborasi satu sama lain," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)