Mastercard dan BNI Gelar Edukasi Perbankan

Empat pemangku kepentingan di industri pembayaran yakni Bank Negara Indonesia (BNI), BNI Syariah, Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) dan MasterCard Indonesia melakukan kerjasama terkait edukasi dan awareness kepada masyarakat tentang produk – produk unggulan perbankan. Ajang kerjasama tersebut ditampilkan dalam acara bertajuk Innovation Expo yang berlangsung di Hall 3 Indonesia Convention and Exhibiton (ICE), BSD City, Tangerang, pada 1 – 9 Agustus 2015.

BNI__1438678114_44887 BNI, BNI Syariah, Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) dan MasterCard Indonesia melakukan kerjasama terkait edukasi dan awareness kepada masyarakat tentang produk perbankan

Melalui expo yang mengangkat tema ‘Peran Indonesia di Kancah Perkembangan Regional (ASEAN)’, BNI, BNI Syariah dan MasterCard mengajak para pengunjung pameran untuk mengetahui lebih jauh mengenai berbagai produk solusi pembayaran yang ditawarkan oleh BNI Syariah seperti Kartu Haji dan Umrah, Kartu Migran dan Hasanah Card. Selain itu, para pengunjung juga dapat mengetahui lebih dalam mengenai produk BNI Debit Online dengan MasterCard Virtual Card Number (VCN) yang akan dijelaskan secara rinci oleh petugas kedua bank tersebut.

Kegiatan yang dilakukan Mastercard bersama dengan mitra lainnya tersebut, nyatanya sejalan dengan program pemerintah melalui Bank Indonesia yang telah mencanangkan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) pada tahun 2014 guna menciptakan less cash society. Selain itu, partisipasi dalam Innovation Expo 2015 ini juga mencerminkan dukungan mereka terhadap program inklusi keuangan di Indonesia, terutama melalui aktivitas e-commerce.

“Kami berharap melalui produk-produk yang dipamerkan oleh mitra-mitra kami yakni BNI dan BNI Syariah ini, kami dapat memberikan sumbangsih untuk menunjukkan bagaimana platform e-commerce dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UKM di Indonesia guna meningkatkan skala usaha, membuka lapangan pekerjaan serta memberikan dampak positif bagi berbagai sektor pendukung bisnis e-commerce lain yang pada akhirnya dapat memberi kontribusi pagi percepatan pertumbuhan ekonomi di tanah air,” ujar Tommy Singgih, Vice President, MasterCard Indonesia.

Sementara itu, Dinno Indiano, Direktur Utama BNI Syariah memaparkan, “dengan kehadiran produk-produk unggulan dari MasterCard BNI Syariah seperti Kartu Haji dan Umrah yang pertama di Indonesia serta Kartu Migran Hasanah, kami berharap dapat membantu memberikan kemudahan serta kenyamanan lebih kepada seluruh nasabah Syariah, terutama para jamaah Haji dan Umrah. Kartu Migran Hasanah telah diluncurkan dan dimanfaatkan oleh Pekerja Migran Indonesia di Hongkong, sedangkan Kartu Haji dan Umrah Indonesia telah dimanfaatkan oleh Jemaah haji sebanyak kurang lebih 5.000 kartu dan akan terus bertambah.”

Selain produk BNI Syariah, pada expo ini BNI turut berpartisipasi dalam menghadirkan BNI Debit Online dengan MasterCard VCN. BNI Debit Online adalah inovasi baru dari BNI, yaitu metode pembayaran belanja online yang mudah, cepat dan aman untuk transaksi belanja di Merchant/Toko Online dengan menggunakan Virtual Card Number (VCN) sebagai pengganti nomor asli BNI Kartu Debit berlogo MasterCard, dimana sumber dananya berasal dari rekening tabungan/giro BNI. *

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)