Medco Raih Penghargaan dari SKK Migas

PT Medco Energi Internasional Tbk  menerapkan strategi yang tepat sehingga mampu bertahan hingga 40 tahun dan terus berkembang menjadi perusahaan energi terkemuka di Asia Tenggara dengan tiga segmen bisnis utama, yaitu Minyak & Gas, Ketenagalistrikan dan Pertambangan.

Direktur Utama MedcoEnergi Hilmi Panigoro menjelaskan, dalam kondisi penuh tantangan, perusahaan tetap berhasil menjalankan strategi dengan baik, termasuk dengan sukses melakukan kegiatan eksplorasi di Natuna dan Ijen Geothermal.

Rendahnya harga minyak serta permintaan akibat pandemi tentunya berdampak terhadap operasi dan kinerja perseroan. Dengan fokus utama menjaga keselamatan dan kesehatan pekerja dan kontraktor, perseroan dengan cepat menyesuaikan target operasi serta pola kerja baru di masa new normal sehingga tetap mampu beroperasi dengan baik tanpa gangguan

“Menjadi suatu kebanggaan melihat MedcoEnergi berkembang di tengah masa yang sulit ini menjadi perusahaan yang lebih kuat,” ujar Hilmi pada acara Media Gathering virtual yang digelar baru-baru ini di Jakarta.

Prestasi membanggakan ditorehkan Medco melalui anak perusahaannya dengan meraih penilaian kinerja Key Performance Indicator (KPI) peringkat pertama tahun buku 2019 dari SKK Migas.

Medco E&P Natuna Ltd. meraih peringkat pertama untuk Operational Excellence Achievement kategori 10–50 MBOEPD dan Medco E&P Madura Offshore pada kategori < 10 MBOEPD.

Kemudian, PT Medco E&P South Sumatra di peringkat ketiga Operational Excellent Achievement Kategori Produksi 10-50 MBOEPD. Sementara kategori Produksi <10 MBOEPD, Medco E&P Rimau meraih peringkat dua dan peringkat ketiga  diraih Medco E&P Lematang. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)