Perusahaan farmasi Dong-A ST asal Korea Selatan, melalui anak perusahaannya, Dong-A Otsuka, meluncurkan produk minuman terbarunya, Olatte. Dalam rangkaian peluncuran minuman barunya itu, Dong-A Otsuka menghadirkan web drama series berjudul “Taste of Friendship”.
Web series garapan sutradara Titis Sapto Raharjo ini, berlatarkan kisah persahabatan dan cinta dalam kampus, dengan kehidupan sehari-hari mereka yang lovely dan cool dikemas secara natural ke dalam drama. Taste of Friendship dapat disaksikan melalui platform Youtube Olatte Indonesia.
Diterangkan Hongsuk Shim, Marketing Manager Olatte, web series yang dibintangi artis muda seperti Ranty Maria, Chicco Kurniawan, dan Tubagus Ali ini disambut baik masyarakat Indonesia. “Sejak awal penayangan series ini hingga episode empat yang telah tayang, berhasil mencapai total dua puluh juta views,” katanya.
Capaian positif ini karena web series “Taste of Friendship” mampu menampilkan tren Korea saat ini, yang telah menjadi salah satu pilihan gaya hidup dari milenial di Indonesia. Mulai dari makanan, minuman, hingga drama Korea. Kolaborasi antar dua kebudayaan ini yang pada akhirnya akan menciptakan tren baru. Tren seperti ini dicerminkan juga pada siaran-siaran di Indonesia.
“Banyak orang Indonesia mencintai Drama Korea. Selain karena K-style, pesan dan cerita yang disampaikan dalam drama Korea memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Di Korea, Olatte adalah minuman populer dengan rasa serta nutrisi yang telah diakui hingga disajikan dengan makanan di sekolah-sekolah,” ungkapnya.
Saat ini, Olatte memiliki tiga varian rasa, yaitu Peach, Apple, serta Pear. Menurutnya, minuman ini juga cocok sebagai pilihan minuman penunjang aktivitas sehari-hari.