Menikmati Konten Berkualitas di Galaxy S21 Series 5G

Samsung Galaxy S21 Series 5G didapuk sebagai smartphone serba bisa paling compact di tahun 2021. Hal ini lantaran performa dan kelengkapan fitur yang ada di ponsel pintar ini mampu mengakomodir berbagai kebutuhan penggunanya.

Keunggulan (diferensiasi) utama dari smartphone ini adalah dukungan 5G. Artinya Samsung Galaxy S21 Series 5G jadi ponsel pintar pertama di Indonesia yang ready koneksi 5G dan mendukung Wi-Fi 6E dengan lebih banyak bandwith dan koneksi internet lebih cepat. Keunggulan ini tidak dimiliki oleh smartphone lain yang masih berada di koneksi 4G.

Dari sisi “jeroan” Galaxy S21 Series 5G dibekali System-on-Chip (SoC) Exynos 2100 berukuran 5nm yang di dalamnya terintegrasi dengan modem 5G, kecepatan download mencapai 5,1 Gbps (sub-6) dan 7,35 Gbps (mmWave). Dengan kecepatan yang begitu kencang, multitasking sembari menonton video resolusi super tinggi maupun bermain game berbasis cloud dari Galaxy S21 5G sudah tentu berjalan lancar.

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Taufiqul Furqan mengatakan, kehadiran Exynos 2100 pada varian ini ditujukan agar para pengguna mampu menyalurkan hobi dan kreativitasnya sehari-hari.

“Samsung membekali perangkat Samsung Galaxy S21 Series 5G dengan chipset Exynos 2100 untuk mengakselerasi pengalaman pengguna. Baik itu untuk berfoto, bermain game, maupun menonton konten-konten favorit mereka. Samsung memastikan pengguna mendapatkan pengalaman terbaik dalam menikmati hal-hal yang mereka cintai,” ujar Taufiqul.

Menonton film dengan terpaku di depan layar kaca, bukan lagi jamannya. Sekarang, menikmati hiburan dapat diperoleh dari smarphone, dengan cara download maupun di akun sosial media YouTube dan platform lainnya. Termasuk pula untuk bermain game.

Galaxy S21 Series 5G sanggup melakukan itu semua. Dukungan chipset canggih mampu menopang kebutuhan hiburan seperti gaming dan streaming. Ditambah pilihan RAM 8GB dan ROM 128GB/256GB, dengan ruang penyimpanan sebesar itu semakin banyak aplikasi, film, atau file lainnya yang bisa disimpan dan dibuka bersamaan.

Ditambah lagi, Samsung Galaxy S21 5G punya layar 6,2 inch Dynamic AMOLED 2X yang kian memanjakan pengalaman visual. Kemampuan refresh rate 120Hz yang disajikan, membuat layar Samsung Galaxy S21 5G sangat mulus untuk melakukan berbagai aktivitas.

Berkat dukungan Exynos 2100 dan GPU Mali-G78, para pecinta gaming bisa menikmati sensasi refresh rate 120 Hz anti-lag. Dengan bantuan API terbaru seperti Vulkan dan OpenGL yang mampu mendongkrak kinerja grafis 40 persen lebih baik dari ponsel-ponsel sebelumnya.

Game berat seperti PUBG atau Genshin Impact pun bisa dimainkan tanpa kendala. Di samping itu, kekuatan Exynos 2100 juga mampu menjaga baterai tetap awet seharian, setidaknya 10 persen lebih lama dari para pendahulunya. Melalui daya tahan baterai yang mumpuni, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan baterai ketika sedang asik beraktivitas.

Performa Terbaik

Seperti halnya S21 5G, Samsung Galaxy S21+ 5G menyuguhkan performa terbaik, tidak hanya dalam penggunaan sehari-hari, tapi juga saat digunakan untuk memainkan game PUBG. Secara default, game ini disuguhkan pada pengaturan grafik medium dan frame rate high. Samsung Galaxy S21+ 5G menyuguhkan pengalaman memainkan game ini tanpa gangguan lag, meski pengaturan grafik ditingkatkan ke level lebih tinggi.

Performa baik Samsung Galaxy S21+ 5G ini didukung oleh skor hasil pengujian yang melibatkan aplikasi benchmark 3DMark dan PCMark. Pada pengujian 3DMark Sling Shot Extreme Open GL, perangkat ini memperoleh skor 7855.

Sedangkan pada pengujian 3DMark Sling Shot, Samsung Galaxy S21+ 5G tampil unggul. Pada pengujian PCMark Work 2.0, smartphone ini memperoleh skor sebesar 13838. Seluruh pengalaman memainkan game tanpa lag juga ditunjang oleh layar besar berukuran 6,7 inci secara diagonal.

Layar beresolusi 1080 x 2400 piksel, rasio aspek 20:9 dan refresh rate 120Hz ini mampu menampilkan gambar dengan ketajaman baik serta warna cerah, tidak hanya menyenangkan untuk bermain game tapi juga untuk menonton konten video atau film.

Menyoal baterai, Samsung Galaxy S21+ 5G berbekal baterai berkapasitas 4.800mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat berdaya 25W via kabel dan 15W secara nirkabel. Baterai mampu bertahan seharian dalam skenario penggunaan secara umum, seperti menjelajahi media sosial, sesekali menonton video atau memainkan game.

Makin memberikan pengalaman maksimal, Samsung memberikan dukungan ekosistem yang lengkap lewat Galaxy Buds Pro dan SmartTag.

Galaxy Buds Pro tidak hanya untuk mendengar musik, dengan lantensi rendah memaksimalkan bermain game online. Selain itu, earphone ini dapat digunakan menjadi mic eksternal saat membuat konten video menggunakan fitur Pro Video di Galaxy S21 5G.

Semua keunggulan yang diusung Galaxy S21 Series 5G beserta ekosistem pendukunganya menyuguhkan pengalaman serba bisa paling compact di era 5G saat ini.()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)