MIX.co.id - Memasuki usianya yang ke-18 di tahun ini, perusahaan pialang dan konsultan asuransi, PT Multiniaga Intermedia Proteksi (MIP), melakukan rebranding dengan menghadirkan logo baru.
Dikatakan Albert Budi, President Director MIP, dalam perjalanannya hingga 18 tahun, MIP didukung oleh tim HEBAT yang mempunyai satu filosofi bahwa semangat profesional menjadikan MIP dipercaya menangani lebih dari 200 perusahaan hingga saat ini.
Selain itu, MIP juga melakukan transformasi teknologi untuk employee benefit. Antara lain, Qbenefit System (layanan Flexben), sistem yang dibangun khusus untuk menjalankan program kesehatan yang fleksibel, di mana setiap peserta dapat mengakses sistem ini untuk kebutuhan asuransi kesehatannya.
Guna mendukung Qbenefit System, MIP membangun system aplikasi digital terkini, Qwell, dengan menyajikan program wellness untuk membantu perusahaan pelanggan dalam menjaga rasio klaim, dengan target utamanya membuat karyawan menjadi lebih sehat dan produktif.
“Meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19, MIP tetap optimis kondisi akan segera membaik. Sebab, selain Employee Benefit, MIP juga menangani asuransi kerugian lainnya. Oleh sebab itu, transformasi perusahaan menjadi pialang asuransi dengan layanan berteknologi tinggi sudah menjadi kebutuhan tak terelakan untuk menyajikan layanan berkualitas dan menghadirkan profesional yang ahli bagi perusahaan pelanggan kami,” papar Albert.
Perubahan perilaku konsumen dalam masa dan paska pandemi telah memberikan dampak serta peluang bagi industri asuransi. Ketika resiko kesehatan dan kematian makin tinggi, sebagian besar masyarakat akan cenderung melihat asuransi sebagai kebutuhan mereka, di samping kebutuhan primer seperti pangan, sandang, dan papan.
Ditegaskan Operational Director MIP David Setiadi, “MIP bergerak dinamis membantu perusahaan pelanggan mengidentifikasi kebutuhan asuransinya dan merekomendasikan jaminan asuransi yang paling sesuai dengan kondisi dan harga yang paling menguntungkan serta menjaga kestabilan premi. Dengan demikian, membuat pengalaman berasuransi menjadi mudah dan sederhana.”
Ruvina Tresia, Associate Director MIP, mengaku, “Kami berusaha menjadi perusahaan pialang asuransi yang visioner serta terus menjaga amanah sebagai perantara (intermediary), konsultan, dan pemberi edukasi terkait kebutuhan berasuransi dari perusahaan pelanggan.
“Sebagai wujud dari dukungan program regulator mengenai pemberian jaminan serta perlindungan terhadap para pengguna asuransi, kami menerapkan nilai-nilai perusahaan, yang kami sebut HEBAT, yakni Honesty, Excellent, Brave, Attitude, dan Teamwork. Kami harus mampu menjadi payung penjaga bagi sesama, klien, mitra asuransi, mitra bisnis, karyawan kami sendiri, dan semua pendukung usaha kami, seperti tersimbol di logo perusahaan kami,” tutup Ruvina.