Agen tunggal pemilik merek (ATPM) otomotif Mitsubishi, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), resmi memperkenalkan city car terbarunya, Mirage, kemarin (17/9), di Jakarta. PT KYTBM menargetkan penjualan Mirage 1000 unit per bulan atau mencapai 4000 unit hingga akhir 2012.

Hingga saat ini, Mitsubishi Mirage telah dipesan sebanyak 2000 unit di Indonesia.

Menurut Executive Marketing Director PT KTB, Rizwan Alamsjah, rencananya varian terbaru dari brand Mitsubishi ini akan diperkenalkan sekaligus dipasarkan tepat pada saat perhelatan akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 yang dijadwalkan akan dibuka mulai 21 September – 30 September 2012, di arena JI Expo, Kemayoran, Jakarta.

“Mitsubishi kembali meluncurkan Mirage untuk meramaikan pasar otomotif di segmen city car yang kita ketahui memiliki market size yang baik dan cukup besar di indonesia. Mirage akan mulai kami jual pada saat IIMS 2012 digelar," ungkapnya, kemarin (17/9), di Jakarta.

Hingga saat ini, lanjutnya, KTB Mitsubishi memiliki kemampuan memproduksi Mirage sebanyak 150 ribu unit per tahun untuk pasar global, termasuk Indonesia. City car ini juga masih sepenuhnya diimpor dari Thailand.

"Hingga saat ini, jumlah Mirage yang sudah dipesan di Indonesia berkisar 2000 unit. Sementara di Thailand dan Jepang masing-masing pemesanan sudah mencapai 33 ribu unit dan 5000 unit,” papar Rizwan.

Ia mengungkapkan, dengan aplikasi teknologi dari Mitsubishi, Mirage diyakini mampu bersaing dengan merek lain di segmen pasar city car. "Masalahnya bukan pada daya kuda yang lebih besar seperti saingan Mirage, tapi target kami adalah menyediakan eco car, convenient dan kendaraan yang praktis," kata Rizwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)