Bertempat di Plaza Senayan, Jakarta, Walter Yeh, Executive Vice President of Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) meresmikan kampanye Taiwan Excellence 2012 yang juga dihadiri oleh Tony Lin, Executive Director TAITRA Jakarta. Walter Yeh pun menuturkan bahwa melalui kampanye ini, ia ingin menunjukkan brand-brand berkualitas Taiwan kepada konsumen Indonesia.

Memasuki tahun ketiganya di Indonesia, Taiwan Excellence hadir dengan membawa beberapa agenda penting, diantaranya brand awareness terhadap merek-merek asal Taiwan di Indonesia. Selain itu, agenda lain di tahun ini adalah meluncurkan sebuah kampanye melalui video filler sebagai bentuk edukasi kepada konsumen.

Dikatakan oleh Yeh, objektivitas acara ini sebenarnya ingin mengedukasi konsumen Indonesia, bahwa brand yang berada di Taiwan Excellence 2012 merupakan produk yang berasal dari Asia, yaitu Taiwan. Maka dalam rangka memperkenalkan brand-brand asal Taiwan tersebut ditahun ini, ucap Yeh, TAITRA mencoba terobosan terbaru dengan meluncurkan sebuah video iklan layar lebar berjudul “Celebrate The Bond”.

Dijelaskan oleh Yeh, bahwa video bertemakan keluarga yang menampilkan Cathy Sharon sebagai Duta Kampanye Taiwan Excellence ini akan memperlihatkan brand-brand yang digunakan oleh duta kampanye tersebut berasal dari Taiwan. Namun kembali lagi, Yeh menerangkan bahwa video ini tidak akan menjadi sebuah TVC, karena hanya akan diputar di Teater Cinema XXI tertentu di Jakarta mulai 19 September hingga 18 Oktober 2012 mendatang.

“Kampanye ini menjadi begitu penting, mengingat pentingnya pasar Indonesia bagi pasar brand-brand asal Taiwan tersebut di Indonesia. Indonesia sendiri saat ini menjadi partner bagi brand-brand asal Taiwan untuk dapat memenuhi kebutuhan dan permintaan konsumen di Indonesia yang begitu besar”, jelas Yeh.

Saat ditanya mengenai alasan brand-brand tersebut hadir dalam Taiwan Excellence 2012, Dalam wawancara terpisah dengan MIX Marcomm, Walter Yeh menjelaskan, bahwa Taiwan Excellence merupakan jembatan yang memfasilitasi brand-brand pilihan asal Taiwan untuk diperkenalkan lebih dalam di pasar Indonesia, “Indonesia memiliki potensi pasar yang besar,” tutur Yeh.

“Beberapa brand seperti HTC, Acer, Asus, Microlife, dan lainnya hadir dalam Taiwan Excellence 2012 kali ini, total sebanyak 39 brand berpartisipasi tahun ini, dan hal tersebut sebuah kemajuan” ujar Walter Yeh. Menilik data tahun 2010, pertama kali Taiwan Excellence hadir, hanya sejumlah 19 brand, dan ketika memasuki tahun kedua pada 2011 lalu, meningkat menjadi 30 brand.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)