Mitsubishi Tunjuk Rifat Sungkar Berlaga di Ajang Balap AXCR 2022

MIX.co.id - Mitsubishi resmi mendukung ajang balap Asia Cross Country Rally (AXCR) yang akan berlangsung pada 21-26 November 2022 mendatang di Thailand dan Kamboja. Bersamaan dengan dukungan ini, brand ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar, ditunjuk untuk berlaga di AXCR 2022.

Melalui ajang balap ini, Rifat akan menguji ketahanan Triton Ralliart dengan jarak tempuh 1.700 km, yang diperkirakan akan memakan waktu seminggu. Sebelumnya, Rifat terbiasa turun di ajang balap sprint rally dengan jarak sekitar 200 km.

Diungkapkan Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), pada hari ini (1/11), di Jakarta, “AXCR 2022 didukung oleh Mitsubishi pusat. Kompetisi ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan produk Mitsubishi selanjutnya. Partitisipasi Mitsubishi di AXCR juga untuk membuktikan durablitas. Sekembalinya Rifat, kami berharap akan ada pembelajaran untuk improve produk kami ke depannya.”

Diceritakan Rifat Sungkar, penunjukkannya mengikuti ajang AXCR merupakan suatu kesempatan besar dalam hidupnya. “Beberapa bulan lalu, saya dihubungi melalui MMKSI bahwa Mitsubishi akan kembali ke Motorsport. Ini semua dilandasi oleh program kita Xpander AP4 yang sangat menarik perhatian dunia. Kembalinya Mitsubishi di ajang AXCR 2022, seperti Paris Dakar versi Asia,” ucapnya.

Dalam Rangkaian program AXCR 2022, di Thailand juga akan diluncurkan Ralliart, yakni Triton Ralliart dan Pajero Sport Ralliart. Kedua model itu merupakan yang pertama kalinya dirilis Mitsubishi. Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Dijawab Nakamura, “Saat ini, kami tidak punya rencana untuk menjual Ralliart, karena kami tengah konsentrasi pada AXCR 2022. Ini sangat penting bagi MMKSI. Sebab, sudah lama kami tidak ikut acara sebesar ini, meski kami punya banyak pengalaman di bidang kompetisi balap. Mungkin ke depannya, bisa dipertimbangkan kalau pasarnya memang ada.”

Sementara itu, saat ditanya pemanfaatan Xpander AP4 ke depannya untuk reli internasional, Tetsuro Tsuchida selaku Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI menegaskan bahwa Mitsubishi belum ada rencana untuk itu. “Sekarnag, kami fokus ke AXCR. Saya pribadi berminat untuk mengembangkan Xpander AP4. Jadi, terus terang, kegiatan ini bagian dari program kami, live adventure. Kami masih mencari gagasan yang lebih gila lagi untuk Xpander AP4,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)