Mitsui Incar Wisatawan Indonesia

Sepanjang tahun 2018, tak kurang dari 400 wisatawan Indonesia berkunjung ke Jepang. Tiap tahunnya, jumlah tersebut terus mengalami pertumbuhan. Jika tahun 2017 pertumbuhan wisatawan Indonesia yang ke Jepang mencapai 30% dibandingkan tahun sebelumnya, maka tahun 2018, petumbuhannya mencapai 13%. Demikian dipaparkan Kazuo Iida, General Manager Tourism Sales Promotion Department of Mitsui Fudosan Retail Management Co. Ltd., pada hari ini (14/2), di Jakarta.

Tingginya jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang tentu saja menjadi potensi pasar yang sangat menjanjikan bagi Mitsui Fudosan Retail Management--pengembang properti untuk segmen hotel, hunian, resort, dan fasilitas komersial asal Jepang. Menyadari hal itu, Mitsui memutuskan untuk membangun brand awareness terhadap aneka fasilitas komersial yang dimilikinya. Salah satunya, melalui pendekatan Public Relations (PR), dengan menggelar press conference bersama media pada hari ini (14/2) di Jakarta.

Pada kesempatan itu, Mitsui memperkenalkan sejumlah fasilitas komersial yang dapat dikunjungi wisatawan Indonesia di Jepang. Dijelaskan Yasunobu Inubashiri, Managing Officer of Mitsui Fudosan Retail Management Co., Ltd., Mitsui mengelola berbagai macam brand fasilitas komersial, seperti Mitsui Outlet Park Kisarazu, DiverCity Tokyo Plaza, dan Expocity.

Mitsui Outlet Park Kisarazu adalah outlet mall yang dapat ditempuh dalam waktu 45 menit dengan bus langsung dari Tokyo. Setelah selesai renovasi pada 26 Oktober 2018 lalu, outlet mall ini menjadi outlet mall yang terbesar di Jepang dari segi jumlah tokonya. Outlet mall ini tidak hanya menjual merek-merek mewah seperti GUCCI dan COACH, outlet mall ini juga menawarkan kuliner masakan Jepang atau kedai ramen terkenal. “Bahkan, di Mitsui Outlet Park Kisarazu, pengunjung atau wisatawan mancanegara dapat memperoleh layanan konter bebas pajak terpadu dan ruang ibadah,” ujar Yasunobu.

Lebih lanjut ia menjelaskan, DriverCity Tokyo Plaza yang terletak di Odaiba, banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia. Selain patung Gundam Unicorn berukuran asli yang menjadi simbol khasnya, fasilitas ini juga dikenal sebagai ‘tempat sakral' pecinta Gundam karena terdapat toko yang menjual Gunpla (Gundam Plastic Model) dan Gundam Cafe.

DiverCity Tokyo Plaza juga memiliki fasilitas untuk merasakan konten anime dan manga Jepang melalui VR, food court yang menjual masakan Jepang, dan berbagai macam toko yang menjual peralatan elektronik, toko obat, dan pakaian,” Yasunobu menerangkan.

Sementara itu, di Expocity, Mitsui menghadirkan fasilitas gabungan terbesar di Jepang yang merupakan tempat populer baru di Osaka. Dengan menaiki kincir ria tertinggi di Jepang yang menjadi simbolnya, pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Osaka yang telah menjadi sebuah pemandangan wajib dikunjungi.

Expocity juga memiliki fasilitas hiburan yang hanya dapat ditemukan di sini, seperti NIFREL, sebuah museum baru yang menggabungkan akuarium, kebun binatang, serta museum seni, dan VS Park, tempat menikmati olahraga hiburan yang memanfaatkan teknologi digital. Selain itu, di sebelah Expocity terdapat Expo Commemoration Park yang merupakan tempat terkenal untuk melihat bunga sakura di Jepang. Terutama pada musim semi, tempat ini sangat ramai dengan wisatawan yang datang untuk melihat bunga sakura,” ucap Yasunobu yang menyebutkan bahwa saat ini fasilitas komersial Mitsui juga telah hadir di Malaysia, Taiwan, dan China.

Dengan upaya membangun brand awareness melalui media, ia berharap, jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke berbagai fasilitas komersial miliki Mitsui dapat meningkat. “Sebab, saat ini, jumlah wisatawan Indonesia yang menyambangi sejumlah fasilitas komersial Mitsui masih rendha, yakni di bawah 5%,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)