MoM Hadirkan Gerakan #Standup4Moms

Menginjak usianya yang ke-4 tahun, platform social enterprise Mothers on Mission (MoM) menggelar gerakan #StandUp4Moms. Gerakan ini dihadirkan untuk mendukung para ibu agar  dapat terus bersemangat meski dihadapkan dengan berbagai tantangan selama masa pandemi.

Dituturkan Widya Safitri, CEO Mothers on Mission (MoM) dan MoM Academy (MoMA), “Lingkungan pendukung yang kondusif memainkan peran yang semakin krusial untuk mendapatkan dukungan dari sesama ibu untuk saling membantu. Di situasi ini, kami melihat komunitas Ibu dapat menjadi wadah untuk saling menguatkan, yang mana mereka menghadapi beragam tantangan serupa.”

Untuk itu, Mothers on Mission (MoM) dan komunitasnya, MoM Academy (MoMA), mendorong perempuan untuk tetap berkarya meskipun dari rumah, dengan meluncurkan sebuah movement, #Standup4Moms. “Gerakan ini untuk merayakan peran penting yang dimiliki Ibu agar para Ibu saling memberikan dukungan, menebarkan semangat, dan menginspirasi satu sama lain untuk bisa kuat dan menjadi Ibu yang terbaik bagi diri dan keluarganya,” lanjutnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, gerakan #Standup4Moms diwujudkan melalui kegiatan selebrasi  MomFest 2021. Melalui kegiatan ini, MoM akan memberikan apresiasi bagi para MoM Heroes yang tak pernah lelah berjuang untuk keluarga serta memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya. Ada 9 kategori penghargaan yang diberikan, yakni environment, woman empowerment, family education, women and children rights, economy, social, technology and innovation, dan family health.

Selain itu, dihadirkan juga sesi Panel Discussion yang membahas tema “Tantangan dan Multi Peran Ibu di Masa Pandemi”. Sejumlah pembicara dihadirkan pada diskusi panel teresebut. Antara lain, Putri Noor Shaqina selaku Co Founder Woobiz, Davrina Rianda selaku Founder Lab Pintar, Monique Hardjoko selaku Founder Rasa Wastra Indonesia, Irma Sustika selaku Founder Womanpreneur Community, dan Muri Handayani selaku Founder Sekolah Bisnis Online.

Saat ini, MoM menjadi salah satu organisasi di bawah naungan FAB Indonesia, yakni platform bisnis kreatif dengan pertumbuhan yang sangat cepat di Indonesia dan memiliki jaringan yang terpercaya dan kuat dengan memberdayakan brand maupun komunitas.

Dijelaskan Lia Sunarjo, Managing Director FAB Indonesia, “FAB Indonesia sangat senang menyambut MoM menjadi bagian dari FAB. Dengan misi yang ingin memberikan social impact yang konkrit, kami percaya bahwa MoM akan menjadi platform yang dapat menjadi mitra strategis bagi brand dan perusahaan yang memiliki shared value dan pemikiran yang sejalan untuk memberikan akses pemberdayaan yang tepat bagi para ibu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)