Mural God of War Ragnarök Hiasi Kota Tua

MIX.co.id – Jakarta Experience Board (JXB) berkolaborasi dengan Sony Interactive Entertainment Singapore (PlayStation), Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta dan Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua, menghadirkan rangkaian aktivasi publik mural God of War Ragnarök dan Jelajah 9 Sudut Kota Tua yang berlangsung hingga 14 November 2022.

Selain memberikan pengalaman baru di kawasan Kota Tua, kolaborasi tersebut dalam rangka peluncuran terbaru game God of War Ragnarök (PlayStation®5 / PlayStation®4) di Indonesia.

Direktur Utama JXB, Novita Dewi menyampaikan pihaknya secara konsisten akan terus menghadirkan aktivasi ruang publik yang menarik di Kawasan Kota Tua.

“Aktivasi ruang publik kali ini menggabungkan unsur jelajah kota, aktivasi anak muda dan tren global. Diharapkan kegiatan ini memberikan nuansa baru di Kota Tua,” ujarnya dalam konferensi pers pada Selasa (8/11), di Jakarta.

Kepala Disparekraf Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata menimpali bahwa Pemprov DKI Jakarta sangat terbuka untuk memberikan ruang bagi para pelaku industri kreatif untuk ikut serta memanfaatkan ruang publik di Batavia Kota Tua.

Kolaborasi ini adalah satu upaya untuk mempercantik ibu kota dan meningkatkan daya tarik masyarakat untuk dapat mengeksplorasi wajah baru Batavia Kota Tua.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki berbagai ruang publik yang bisa dimanfaatkan bagi para pelaku kreatif untuk memamerkan karya-karyanya,” tutur Andhika.

Kolaborasi ini mempersembahkan instalasi mural sepanjang 12 meter yang dipampang di Plaza Fatahillah. Mural karya seniman Cep Toha dari komunitas seni IMural ini menggambarkan dua karakter utama God of War Ragnarök yaitu Kratos dan Atreus saat berperang melawan Thor dalam perjalanan melewati Sembilan Alam.

Selain itu, generasi muda diajak untuk mengeksplorasi kawasan Kota Tua melalui kegiatan Jelajah 9 Sudut Kota Tua, terinspirasi dari konsep 9 Alam dalam kisah God of War Ragnarök. Caranya dengan memindai QR Code yang tertera pada mural, totem di Bike Lounge Sudirman, dan totem di Taman Spot Budaya Dukuh Atas, Sudirman.

Terdapat serangkaian aturan main Jelajah 9 Sudut Kota Tua, yaitu dengan menjawab 9 teka-teki yang akan mengarahkan ke 9 lokasi di Kota Tua.

Masyarakat dapat membagikan foto mereka di 9 lokasi tersebut dan mengunggah di Instagram dengan hashtag #GodofWarRagnarök #JelajahKoTuBarengJXB dan tag ke akun @jxboard, @jakarta.creative dan @playstationasia. Berkesempatan mendapatkan hadiah menarik bagi pemenang dengan unggahan post paling tepat dan cepat. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)