OCBC NISP Hadirkan Solusi Financial Fitness

OCBC NISP resmi meluncurkan solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP, pada hari ini (15/3), secara virtual. Melalui solusi ini, OCBC NISP ingin memberdayakan generasi Indonesia agar memiliki kondisi financially fit, menggeser mindset dari getting rich menjadi getting fit.

Solusi Financial Fitness ini dirancang lebih dari sekadar produk keuangan. Melainkan, merupakan solusi terintegrasi yang menghadirkan program pendampingan, mulai dari Nyala Financial Fitness Squad, Komunitas Ruang meNYALA, platform edukasi www.ruangmenyala.com, dan Ruang MeNYALA Financial Fitness Gym.

Diungkapkan Ka Jit, Direktur Bank OCBC NISP, “OCBC NISP menyadari bahwa membangun generasi financially fit diperlukan langkah besar, mulai dari meningkatkan pemahaman dasar finansial (knowledge), memperbaiki kebiasaan manajemen keuangan yang salah (behaviour), dan meluruskan mindset terkait finansial yang keliru, agar mereka dapat mengambil keputusan keuangan yang tepat (attitude).”

OCBC NISP berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan solusi literasi keuangan yang dapat diterima baik oleh generasi Indonesia. Dia mencontohkan, sejak 2019 lalu, OCBC NISP telah berinovasi mengadakan festival finansial pertama di Indonesia, #TAYTBFest dan #SAVE20 by Nyala, yakni gerakan yang mengajak masyarakat menabung dan berinvestasi mulai dari Rp 20 ribu.

“Khusus di tahun 2021, bertepatan dengan usia OCBC NISP yang ke-80 tahun, OCBC NISP menghadirkan solusi Financial Fitness sebagai solusi komprehensif dan masif guna membantu pemerintah untuk membawa Indonesia melaju jauh menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2045,” tambahnya.

Ka Jit berharap, Solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP ini bisa merangkul masyarakat, khususnya generasi muda, menjadikan mereka financially fit. “Ini bukan sekadar inisiatif bisnis, melainkan komitmen kami menjalankan responsible banking untuk mengajak masyarakat berdaya secara finansial,” yakinnya.

Sementara itu, sebagai Financial Fitness Director NYALA OCBC NISP, Deddy Corbuzier, yang juga public figure, menegaskan, “Saya sangat mengapresiasi Bank OCBC NISP yang segera mengambil tindakan nyata dalam mendorong generasi Indonesia lebih melek keuangan dengan fokus kepada getting fit before getting rich.”

Bersama Financial Fitness Squad, ia mengajak generasi Indonesia sadar akan pentingnya menjadi financially fit. “Sama seperti program kebugaran fisik, bugar secara finansial juga membutuhkan disiplin, komitmen, dan persistensi dalam berjuang mengubah cara kita mengelola keuangan yang didukung dengan latihan, general check-up, serta bimbingan dari coach/trainer,” papar Deddy.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)