Pameran IFMAC dan WOODMAC 2022 Resmi Dibuka

MIX.co.id - Pameran untuk pengadaan komponen manufaktur furnitur dan teknologi permesinan kayu, IFMAC dan WOODMAC 2022, resmi dibuka hari ini (21/9), di JIExpo Kemayoran, Jakarta.


Pameran yang akan berlangsung hingga 24 September 2022 mendatang itu memamerkan berbagai mesin pengolahan kayu dengan teknologi dan inovasi terbaru dari luar negeri untuk memperkuat industri furnitur Indonesia dipamerkan.

Selain memamerkan dan melakukan demo mesin, selama IFMAC & WOODMAC berlangsung, juga akan digelar sejumlah seminar yang dihelat bersama dengan asosiasi, pemerintah, dan akademika.

Aneka seminar tersebut dihadirkan untuk menjawab persoalan-persoalan yang muncul di industri furnitur Indonesia serta memberikan wawasan terkini mengenai tren industri furnitur dunia kepada pelaku industri furnitur Indonesia.

General Manager PT Wahana Kemalaniaga Makmur (WAKENI) Sofianto Widjaja menuturkan, dengan pameran IFMAC WOODMAC diharapkan bisa terjadi interaksi yang baik antara produsen dan suplier peralatan tepat guna, yang akhirnya diharapkan dapat meningkatkan kinerja industri furniture dan kerajinan Indonesia.

“Mengingat IFMAC dan WOODMAC menyatukan dari hulu hingga hilir spektrum produksi furnitur yang menyeluruh dalam satu atap, maka dengan bangga pameran menjadi penghubung bagi seluruh rantai nilai industri yang mempertemukan kebutuhan perkakas, fastener, dan perangkat keras yang diperlukan dari keseluruhan produksi furnitur dan proses produksi,” lanjut Sofianto.

Ratusan eksibitor dari berbagai negara turut berpartisipasi dalam IFMAC WOODMAC 2022. Eksibitor tersebut antara lain Amerika Serikat, Austria, Australia, Canada, China, Finlandia, Gabon, Indonesia, Italia, Jepang, Jerman, Malaysia, Perancis, Singapura, Taiwan, Turki, dan sebagainya.

Sebelumnya, IFMAC WOODMAC 2019 berhasil mencapai total pengunjung sebesar 12.917 dari 23 negara, hingga mencapai 96% level kepuasan pengunjung. Nilai transaksi onsite mencapai lebih dari Rp 100 miliar ditambah dengan transaksi yang masih terus berlanjut sesudah pameran.

“Dengan tertundanya pameran selama dua tahun akibat pandemi, kehadiran IFMAC WODMAC tahun ini menjadi momen yang dinantikan oleh para pelaku industri untuk memenuhi kebutuhan mereka. Permintaan pasar yang terus meningkat perlu diikuti dengan peningkatan pada proses produksi yang pastinya memerlukan mesin-mesin berteknologi tinggi yang handal,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)