Pandemi, Universitas BSI Jadikan Medsos Sebagai Kanal Komunikasi Kunci

Di masa pandemi, media sosial (medsos) menjadi salah satu kanal kunci yang efektif demi tetap terhubung dengan konsumen maupun pelanggan. Media sosial juga didibutuhkan oleh para pengelola perguruan tinggi untuk tetap terhubung dengan seluruh stakeholder-nya, termasuk mahasiswa dan calon mahasiswa.

“Media sosial kampus pada saat pandemi ini juga menjadi pintu pertama crisis center yang menerima masukan, pertanyaan, hingga keresahan yang dirasakan pada masa pandemi oleh sivitas akademika Universitas Bina Sarana Informatika (BSI),” ungkap Ketua Tim Digital Marketing Universitas BSI Rety Palupi, pada awal Maret ini.

Lebih jauh ia menegaskan, media sosial bukan hanya menjadi salah satu media informasi untuk calon mahasiswa, mahasiswa, sivitas akademika, maupun masyarakat. Bahkan pada masa pandemi seperti sekarang, media sosial Universitas BSI harus menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi mengenai kampus.

Tak heran , jika Universitas BSI memiliki tim Digital Marketing (Digima), yang khusus mengurusi dan mengelola akun media sosial official Universitas BSI. “Pengelolaan media sosial yang baik bukan hanya isapan jempol belakang. Melainkan, telah dibuktikan dengan adanya penghargaan yang diterima Universitas BSI, yakni Sosial Media Award pada tahun 2016 dan 2017,” ucapnya.

Tim digital marketing Universitas BSI juga tercatat selalu aktif dalam mendukung suksesnya kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan kampus, seperti Semot (Seminar Motivasi), Ormik (Orientasi Akademik), Wisuda, Seminar, Workshop hingga kegiatan lomba dan perayaan HUT BSI setiap tahunnya.

“Ciri khas kami dalam menyampaikan informasi adalah menyampaikan informasi secara komunikatif, bergaya milenial, dan tidak monoton walaupun media sosial yang dikelola adalah media sosial institusi pendidikan,” tambahnya.

Langkah itu, menurut Rety, sebagai salah satu cara untuk menarik target mahasiswa atau follower dari media sosial kampus Universitas BSI, yang sebagian besar adalah generasi milenial. Saat ini, kampus Universitas BSI sudah memiliki beberapa akun official di berbagai platform media sosial seperti Instagram @kuliahbsiaja, Twitter @KuliahBSIaja, Facebook Fanpage dengan nama Bina Sarana Informatika, youtube channel dengan nama Kuliah BSI Aja, dan yang terbaru adalah platform tiktok dengan ID @ubsi_official.

“Dalam rangka memeriahkan HUT ke-33 BSI, kami akan menyelenggarakan beberapa lomba di media sosial official Universitas BSI dengan berbagai hadiah, yang bisa diikuti oleh siswa maupun masyarakat umum,”  pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)