Pasca Akuisisi, M&C Saatchi Indonesia Rebranding Menjadi Moonfolks

MIX.co.id - Pasca diakuisisi oleh Anish Daryani, M&C Saatchi Indonesia resmi melakukan rebranding menjadi Moonfolks, pada 24 Januari 2024. Moonfolks akan dipimpin oleh para Co-founder, Anish Daryani sebagai President Director & CEO, Dami Sidharta sebagai Chief Creative Officer, dan Elki Hendria sebagai Chief Strategy & Digital Officer.

Inspirasi di balik berdirinya Moonfolks adalah di dalam dunia yang penuh dengan Artificial Intellegence (AI), ide cemerlang saja tidak cukup. Oleh karena itu, dibutuhkan ide yang lebih luar biasa cemerlang di luar dunia ini. Agensi ini bertekad untuk membawa brand-nya ke tingkat baru yang lebih tinggi. “Visi agensi adalah untuk menjadi salah satu agensi yang paling efektif di dunia. Tujuannya adalah untuk Make Audacious Possible dengan membantu brand mencapai hal yang tampaknya tidak mungkin,” ungkap Anish.

Untuk mencapai tujuan itu, lanjutnya, Moonfolks telah menciptakan model "Accelerated Commerce", di mana semua layanan agensi diarahkan untuk menghasilkan commerce bagi klien, memberikan tingkat ROAS (Return on Ad Spend) yang lebih tinggi. Menurut situs web terbarunya, www.moonfolks.com, seluruh layanan tersebut mencakup iklan Moonfolks yang menerjemahkan Brand Purpose ke Commerce; Moonfolks Digital yang mengubah konten menjadi commerce; Moonfolks Shopex yang melampaui customer experience dan brand menjadi commerce; dan PR Moonfolks yang meningkatkan reputasi brand menjadi commerce.

Untuk layanan iklan, dikatakan Anish, akan dipimpin bersama oleh Business Director Dyah Ariani dan Femmy Kowel; bersama dengan Dami Sidharta sebagai Pendiri dan Chief Creative Officer, dan Yogi Tara sebagai Executive Creative Director. Adapun layanan digital akan dipimpin oleh Elki Hendria, Chief Strategy & Digital Officer. Sementara itu, layanan pengalaman pembeli dan brand dipimpin oleh Business Director Aji Harsono. Sedangkan layanan PR akan dipimpin oleh Anish Daryani, sementara proses perekrutan talenta terbaik dilakukan untuk segera bergabung dengan Moonfolks.

Agensi juga mengumumkan peluncuran unit produksi kontennya sendiri, Goosebump Pictures, yang dipimpin oleh Executive Producer, Irma Rahmawaty. Moonfolks Authentic Intelligence adalah solusi lain yang diluncurkan oleh agensi ini, mengandalkan keahlian Gen-AI untuk menciptakan konten berkualitas dengan keuntungan biaya bagi klien.

Setelah proses akuisisi, perusahaan induk agensi tersebut di Singapura juga mengalami perubahan nama dari M&C Saatchi Holdings Asia Pte. Ltd. menjadi Mirabilia Media Holdings Pte. Ltd. Mirabilia adalah bentuk jamak untuk Keajaiban. Ini melambangkan serangkaian peristiwa yang menginspirasi keajaiban dan kekaguman yang menakjubkan. Demikian pula, entitas hukum agensi ini di Indonesia telah mengubah namanya dari PT MCS Saatchi Indonesia menjadi PT Mirabilia Media Indonesia.

"Kami telah mencapai kesuksesan luar biasa sebagai M&C Saatchi Indonesia. Dan kami akan meningkatkannya beberapa level lebih tinggi saat kami meluncurkan ulang agensi dengan kebebasan yang datang dengan kemandirian. Kami akan lebih cekatan dan fleksibel dalam pendekatan kami, dan membangun lebih lanjut nilai-nilai yang telah kami ciptakan selama enam tahun terakhir,” papar Anish.

Sementara itu, Elki menuturkan, ”Tujuan kami jelas: tidak hanya membuat ide dan konten yang menarik, tetapi juga berkomitmen untuk membuat narasi konten yang tidak hanya memikat, tetapi juga memacu Commerce. Kami hadir untuk mendefinisikan kembali batas-batas kemungkinan, membuat semua tujuan yang berani menjadi tercapai secara strategis dalam dunia yang dipandu AI."

Saat ini, klien-klien M&C Saatchi Indonesia antara lain PermataBank, Bytedance, Sampoerna - Phillip Morris, Tempo Scan Group, Unilever, Kimia Farma, MundiPharma, Mastercard, Grab, LG, Pertamina, Kemenparekraf (Wonderful Indonesia), Asian Paints, Adaro Energy, Ismaya Group, Astra Credit Company, dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)