Patok Kenaikan Omset 150%, Plaza Atrium Hadirkan "Journey of Istanbul"

Ramadhan menjadi momentum yang paling dinanti-nanti oleh para pengelola merek. Maklum saja, selalu ada kenaikan omset yang cukup signifikan sepanjang Ramadhan dan Lebaran jika dibandingkan periode regular. Lantaran, daya beli konsumen yang tinggi pada festive season tersebut.

IMG_20160611_2611

Demikian juga dengan industri ritel. Ramadhan dan Lebaran tahun ini menjadi harapan para pengelola ritel untuk mendorong kenaikan omset mereka. Mengingat, tahun lalu industri ritel tidak begitu baik lantaran ekonomi Tanah Air yang kurang bersahabat. Plaza Atrium sebagai pusat perbelanjaan yang telah berdiri sejak tahun 1992 juga menghadapi tantanan serupa.

Oleh karena itu, pada Ramadhan tahun ini, Plaza Atrium menghadirkan event tematik bertajuk "Journey of Istanbul". Dijelaskan Heri Purnawan, Promotion Manager Plaza Atrium, "Saat ini, kondisi ekonomi memang sudah stabil. Namun, belum kembali normal. Untuk itu, demi meningkatkan trafik sekaligus transaksi di Plaza Atrium, kami menggelar event tematik Journey of Istanbul."

Event tersebut, dikatakan Heri, mengusung konsep petualangan ala Timur Tengah. Pada kesempatan itu, Plaza Atrium menampilkan rangkaian kegiatan seperti akustik Ramadhan Feat Drum and Art Percussion, Turkey Dance, drama musical Prince of Persia, showman Turkish Ice Cream, dan kegiatan lainnya.

"Event ini kami selenggarakan mulai 11 Juni hingga 3 Juli 2016, dengan menyasar target market keluarga. Untuk dapat menikmati Istanbul Park dengan sejumlah wahana dan hiburan, pengunjung cukup membeli tiket masuk Rp 20 ribu pada Weekdays mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam, weekend mulai 10 pagi hingga 2 siang senilai Rp 20 ribu, dan pukul 3 sore hingga 9 malam seharga Rp 50 ribu," lanjutnya.

Jika hari-hari biasanya jumlah pengunjung Plaza Atrium mencapai 20 ribu hingga 25 ribu per hari, maka pada periode Ramadhan dengan event tematik itu, pengunjung ditargetkan dapat tumbuh 20-50%. "Untuk omset atau transaksi, kami berharap ada kenaikan 150% pada periode Ramadhan kali ini, jika dibandingkan periode Ramadhan tahun sebelumnya," target Heri.

Untuk mencapai target tersebut, Plaza Atrium tak sekadar menggelar event tematik yang mampu menciptakan brand experience. Namun, sebagai bagian dari rangkaian event Journey of Istanbul, Plaza Atrium menggelar program midnight sale yang berlangsung pada 25 Juni serta 2 dan 3 Juli 2016. Acara midnight sale didukung oleh berbagai tenant Plaza Atrium dengan sale hingga 70%. Program midnight sale itu juga akan dimeriahkan oleh performa dari DJ plus aneka games menarik.

"Untuk mengkomunikasikan program ini, kami menggunakan media gathering, beriklan di radio, kampanye di social media dan website kami, hingga memanfaatkan poster dan flyer," tutup Heri, yang menyebutkan bahwa Plaza Atrium membidik market keluarga muda.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)