Patok Pertumbuhan 20%, Multistrada Luncurkan Ban Motor Baru

Tim Jelajah Tangguh baru saja menuntaskan perjalanan sepanjang 700 km melalui jalur Selatan pulau Jawa dengan menggunakan ban motor Corsa Platinum Cross S. Pada akhir rangkaian kegiatan tersebut, PT Multistrada Arah Sarana Tbk—sebagai produsen ban Corsa—turut memperkenalkan produk ban anyarnya, Corsa Cross S Dual Purpose.

Di sela-sela press conference yang digelar pada akhir April ini (24/4) di Jakarta, Brand Manager Corsa Salomon Manalu mengatakan, “Sebagai produsen ban nasional terkemuka di Indonesia, kami terus mengembangkan produk-produk unggulan seperti yang diperkenalkan saat ini, yakni Corsa Cross S Dual Purpose. Ban ini cocok digunakan di berbagai jenis jalan dan terbukti awet serta memiliki grip yang mumpuni untuk perjalanan touring.”

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa keunggulan ban tersebut tidak lepas dari riset dan pengembangan yang telah dilakukan oleh tim R&D PT Multistrada Arah Sarana Tbk terkait kontur jalan di Indonesia yang sangat beragam, mulai dari halus, berkerikil, hingga basah.

“Corsa Cross S Dual Purpose ditopang oleh teknologi perpaduan kompon carbon black dan silica. Dengan demikian, ban ini akan menjadi pilihan yang cocok bagi pengendara off road dan on road, baik dari segi kenyamanan berkendara dan juga faktor ekonomi. Ban ini juga cocok digunakan untuk touring karena memiliki kembangan ban yang lebih tebal dan responsif untuk berbagai medan dan menjaga suhu ban tetap stabil di suhu rendah dan jalan basah,” yakinnya.

Ditambahkan Uthan M. Arief Sadikin, Direktur PT Multistrada Arah Sarana Tbk, pasar kendaraan roda dua di Indonesia masih sangat terbuka. Terbukti dari banyaknya populasi roda dua di Indonesia. “Kami berharap dari pelucuran ban motor baru ini dapat meningkatkan pangsa pasar kami di Indonesia,” harapnya.

Saat ini, papar Uthan, Multistrada telah memproduksi sekitar 5 juta ban roda dua sepanjang tahun 2017. Itu artinya, naik sekitar 25% dibandingkan tahun 2016. Sementara itu, sepanjang tahun 2017, penjualan ban domestik Multistrada naik 15% menjadi US$ 92 juta dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang mencapai US$ 80 juta. “Tahun 2018 ini, kami menargetkan produksi ban roda dua Multistrada tumbuh 20% untuk mendukung pertumbuhan penjualan yang berkelanjutan,” patoknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)