Prita Kemal Gani Jadi Pembicara di Konferensi PR Dunia

Ketua ASEAN Public Relations Network (APRN) yang juga Founder & Director London School of Public Relations-Jakarta, Prita Kemal Gani, didaulat menjadi salah satu pembicara di konferensi berkelas internasional, “World Public Relations Conference 2018” (WPRC). Di konferensi yang dihelat di Oslo pada 22-24 April 2018 itu, ia berbagi pengalaman kepada 1.200 praktisi sekaligus akademisi PR yang berasal dari berbagai negara di dunia. Prita bersama sekitar 39 pembicara yang berasal dari Norwegia, Inggris, Finlandia, Cina, Kanada, dan negara lainnya, berbicara mengenai perkembangan PR.

Pada kesempatan itu, Prita yang tercatat sebagai salah satu tokoh PR nasional itu mengusung tema “Building Quality Public Relations Education to Bridge Inequality”. Melalui tema tersebut, ia membahas bagaimana pendidikan yang berkualitas dapat meminimalkan ketimpangan dalam kehidupan sosial, khususnya pendidikan dalam bidang public relations.

Dikatakan Prita, seperti yang dikutip dari rilis yang diterima MIX-MarComm hari ini, “Pendidikan masih investasi yang paling baik bagi masa depan generasi muda. Walaupun saat ini teknologi diramalkan akan dapat menggantikan manusia, namun saya yakin bahwa ‘sentuhan kemanusiaan’ masih diperlukan dalam industri bisnis, baik di masa kini maupun di masa yang akan datang.”

Oleh karena itu, menurutnya, bisnis pendidikan yang dimiliki harus terus melakukan berbagai inovasi. Termasuk, di dalamnya dengan menggunakan teknik belajar yang tidak hanya terpaku di ruang kelas sambil mendengarkan dosen, namun juga melalui beberapa teknik. Di antaranya, dramatology, hybrid online & offline learning, dan juga program magang untuk mengenalkan para mahasiswa pada dunia kerja sebenarnya. Prita pun meyakinkan kepada para pelaku bisnis bahwa PR diperlukan sebagai salah satu elemen penting sebuah bisnis dalam membangun hingga meningkatkan profit perusahaan.

Dikenal sebagai salah satu pelopor industri PR di Tanah Air, kiprah Prita di dunia PR tidak hanya di kancah nasional dan ASEAN. Baru-baru ini, Prita terpilih sebagai Regional Delegate at Large for Asia untuk Global Alliance(GA), sebuah organisasi khusus public relations dan manajemen komunikasi yang mewakili sekitar 160.000 praktisi dan akademisi di seluruh dunia.

Sejatinya, Global Alliance menjadi jembatan bagi Prita untuk masuk ke dalam World Public Relations Forum (WPRF). WPRF adalah forum public relations dan komunikasi yang paling beragam di dunia, dimana para pakar industri bertemu untuk membahas profesi dan masa depan Public Relations.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)