Aplikasi chatting WeChat tercatat memiliki 300 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Belum lama ini, pihak WeChat juga mengumumkan keberhasilannya mencapai posisi nomor di antara aplikasi bebas biaya lainnya yang tersedia di Google Play Store untuk perangkat Android maupun di Apple App Store untuk perangkat iOS.

Setelah beriklan di MNC, aplikasi chatting asal China WeChat diunduh 30 kali lebih banyak dari sebelumnya.

“Kini 300 juta orang di dunia telah terdaftar sebagai pengguna WeChat. Kami yakin bahwa kepopuleran aplikasi ini di Indonesia akan menambah banyak sekali pengguna baru. Demi meningkatkan pengalaman menggunakan aplikasi ini, kami juga sudah mempersiapkan update-update spesial. Dan Indonesia akan menjadi salah satu dari negara-negara yang paling pertama tahu bahwa dalam waktu dekat ini kami akan melepaskannya ke pasaran,” ungkap Poshu Yeung, Vice President Tencent, International Business, dalam siaran pers yang diterima Mix.

Pekan lalu, WeChat resmi meluncurkan iklan komersialnya di televisi sekaligus mengumumkan joint venture-nya dengan MNC untuk kawasan Indonesia. Segera setelah iklan ditayangkan, WeChat diunduh 30 kali lipat lebih banyak dari sebelumnya. Tidak hanya itu, dalam waktu satu minggu setelah diumumkannya joint venture tersebut WeChat berhasil menempati tempat teratas di Apple App Store dan Google Play Store Indonesia sekaligus.

Vincent Wang, Managing Director MNC Tencent, WeChat Operation, mengatakan, “Tencent memiliki tujuan untuk menjadi sarana komunikasi terbaik dan berkualitas dengan fitur-fitur unggulan, dan keberhasilan ini semakin memacu kami untuk menyediakan pengalaman yang lebih baik lagi untuk para pengguna setia kami di Indonesia,”

Selain dapat digunakan di iOS dan Android, baru-baru ini WeChat juga meluncurkan versi aplikasinya untuk BlackBerry. Fitur-fitur utama WeChat yang tersedia di platform lain, seperti ‘Push to Talk’, ‘Moments’, dan beraneka ragam emoticon juga dapat dinikmati di BlackBerry.

Tags:
MNC WeChat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)