Perkuat Word of Mouth, Buavita Gandeng Komunitas

Menurut riset yang dilakukan Buavita, hanya 40% orang Indonesia yang sudah mengonsumsi buah secara teratur setiap harinya. Berdasarkan hal tersebut, merek sari buah di bawah payung PT Unilever Indonesia ini kembali meluncurkan kampanye Frutarian—yang mulai diusung pada tahun 2008 silam— bertajuk “Be Frutarian: Small Actions, Big Difference”, Selasa (30/4) di Jakarta.

Luncurkan kampanye “Be Frutarian: Small Actions, Big Difference”, Buavita tetap menggandeng pasangan Darius dan Donna Agnesia sebagai brand ambassador-nya.

Senior Brand Manager Buavita Arya Bahupringga mengatakan, kampanye yang berbasis media digital tersebut akan menjadi wadah sekaligus memfasilitasi konsumen maupun komunitas Frutarian yang ingin memulai gaya hidup sehat. Lewat jejaring sosial Facebook dan Twitter, Buavita membentuk komunitas Frutarian, yaitu sebutan untuk orang-orang mencintai buah dan mengonsumsinya secara teratur.

“Kampanye Be Frutarian ini didasari atas kekhawatiran kami akan 60% orang Indonesia yang masih belum mengonsumsi buah sebagai bagian dari gaya hidup sehatnya. Oleh karena itu, sejak tahun 2008 kampanye ini diluncurkan, kami aware dan berupaya mengedukasi masyarakat bahwa buah itu baik dan wajib dikonsumsi secara rutin sebagai small action untuk hidup lebih sehat. Dan ternyata respon masyarakat cukup bagus, sejak 2008 fans FrutarianID di Facebook berhasil mencapai lebih dari 100 ribu, dan follower Twitter @FrutarianID sudah mencapai lebih dari 10 ribu” ungkap Arya.

Selain membentuk komunitas Frutarian, Buavita juga menggandeng sejumlah komunitas yang menerapkan gaya hidup sehat diantaranya Urban Mama dan Indo Runners. Menurut Arya, kerja sama dengan sejumlah komunitas merupakan langkah tepat dan bisa lebih mudah menjangkau konsumen, karena memiliki tujuan yang sama, yaitu menyehatkan setiap anggota komunitasnya.

The best marketing is word of mouth. Oleh karena itu, kami menjalin kerja sama dengan komunitas-komunitas yang concern dengan gaya hidup sehat untuk meneruskan pesan kampanye Buavita menjadi seorang Frutarian. Apalagi target mereka sama dengan target kami untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk menjalankan hidup sehat, salah satunya dengan mengonsumsi buah,” imbuh Arya.

Ia mengatakan, konsep kampanye “Be Frutarian: Small Actions, Big Difference” kali ini lebih fokus mengomunikasikan bahwa buah itu baik untuk kesehatan, dan sebagai small action untuk hidup lebih sehat. “Sampai akhir tahun, kami menargetkan pertambahan satu juta anggota komunitas. Dan kami optimis target itu bisa tercapai dengan aktivitas-aktivitas kampanye yang akan kami lakukan sepanjang tahun 2013 ini,” tutup Arya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)