Pasca isu sedot pulsa yang sempat menghantam industri content digital, operator selular, hingga industri musik, awal Desember 2012 ini ketiga industri tersebut memutuskan bersinergi untuk membangun kembali industri musik digital. Tepat pada 5 Desember ini, XL, Indosat, serta 12 label rekaman meluncurkan program bertajuk “Pesta RBT (Ring Back Tone) dan iRing”.

Program RBT & iRing ini bertujuan untuk memulihkan industri musik digital, termasuk untuk meningkatkan animo masyrakat atas layanan RBT dan iRing.

Program tersebut, diakui Direktur Marketing XL Joy Wahyudi, sebagai salah satu upaya membangun kembali kepercayaan masyarakat kepada musik digital. “Melalui program ini, diharapkan industri musik digital dapat lebih cepat kembali ke kondisi semula. Termasuk, untuk meningkatkan animo masyrakat atas layanan RBT dan iRing,” katanya.

Senada dengan Joy, ditambahkan Director & Chief Marketing Officer Indosat Erik Meijer, inisiatif Indosat dan XL meluncurkan Pesta RBT dan iRing tidak hanya untuk menjawab kebutuhan masyarakat, namun juga untuk menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat dan pelanggan. “Yaitu, dengan cara menghadirkan kembali layanan ini dengan lebih berkualitas, mudah, dan aman. Dengan demikian, pelanggan tidak ragu dan yakin dalam menggunakan layanan RBT maupun iRing,” harap Erik.

Sejumlah promosi pun dilancarkan untuk menyukseskan program tersebut. Di antaranya, program Pesta RBT dan iRing menawarkan sejumlah hadiah kepada pelanggan dengan cara mengaktifkan kembali layanan RBT dan iRing—yang tentu saja sudah lebih dahulu dikonsultasikan dengan pihak Depsos. Mulai dari puluhan motor, ratusan handset, hingga ribuan pulsa. Program promo tersebut akan berlangsung selama tiga bulan, Desember 2012 hingga Maret 2013.

Demi keamanan dan kenyamanan pelanggan, baik operator maupun label rekaman berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik. Yakni, dengan menggunakan single kode akses UMB dan memberikan infromasi secara lengkap serta transparan mengenai mekanisme layanan—baik tarif, periode, serta cara untuk UNSUB yang mudah dan jelas.

Beragam channel media pun dimanfaatkan untuk mengkomunikasikan layanan RBT dan iRing. Sebut saja, media internal telko, WEB, WAP, POS material yang tersebar di berbagai outlet, informasi di cover album CD, social media seperti Facebook dan Twitter, hingga layanan customer service 24 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)