Pluang Luncurkan Produk Aset Crypto

Pluang, platform aplikasi teknologi finansial yang menawarkan sejumlah produk investasi, resmi merilis produk terbarunya, Aset Crypto (Cryptocurrency), pada November ini. Produk Aset Crypto ini mengusung teknologi yang aman, mudah, dan terjangkau, karena tidak menetapkan biaya transaksi.

Pada peluncuran Aset Cryoto ini, Pluang menggandeng Zipmex (PT Zipmex Exchange Indonesia), yaitu crypto exchanger yang terdaftar di BAPPEBTI. Melalui kerja sama ini, masyarakat tak hanya semakin mudah dalam melakukan diversifikasi portofolio, tetapi juga akan merasa aman berinvestasi, karena fitur dompet digital yang menggunakan BitGo sebagai kustodian.

BitGo berupa kustodian crypto teraman di dunia, yang memiliki perlindungan polis asuransi yang diterbitkan oleh perusahaan Lloyd hingga senilai US$100 juta. Zipmex merupakan salah satu crypto exchanger di Indonesia yang menggunakan kustodian BitGo.

“Bagi Pluang, tujuan meluncurkan produk ini adalah untuk membuka akses lebih luas kepada masyarakat Indonesia terhadap produk keuangan dunia. Crypto adalah produk baru yang memiliki popularitas tinggi di Indonesia. Kami memilih Zipmex sebagai mitra kami, karena selain sudah terdaftar di BAPPEBTI, juga memiliki keamanan sistem yang tinggi, serta salah satu crypto exchanger di Indonesia yang sudah memiliki kustodian yang dilindungi oleh asuransi terkenal,” terang Claudia Kolonas, Co-founder Pluang.

Tidak hanya aman dan terjangkau, Pluang juga memberikan kelebihan yang paling dibutuhkan masyarakat di era digital, kepraktisan. Di aplikasi Pluang, proses investasi Aset Crypto dapat dilakukan dengan mudah, hanya dalam tiga ketukan.

“Penjualan crypto di aplikasi Pluang juga dapat dilakukan secara realtime. Pengguna Pluang dapat membeli, menjual, dan menyimpan token crypto di dalam aplikasi dengan nyaman, karena sudah dilindungi asuransi. Saat ini, penyetoran dan penarikan hanya dapat dilakukan dalam rupiah, namun kami akan mempertimbangkan fitur withdrawal crypto di kemudian hari.” lanjut Claudia.

Saat ini, produk yang hadir di Pluang adalah Bitcoin dan Ethereum. Berdasarkan data terkini, Bitcoin dan Ethereum merupakan dua mata uang digital dengan nilai kapitalisasi terbesar.

Marcus Lim, CEO Zipmex, menambahkan, “Jika Anda sebagai investor percaya 100% bahwa Bitcoin akan lanjut naik, Anda sebaiknya mengalokasikan setidaknya 6% dari portofolio Anda ke Bitcoin. Namun jika hanya memiliki keyakinan 50%, Anda sebaiknya mengalokasikan hanya 4% untuk Bitcoin,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)