PPRO Kembali Bidik Segmen Kampus di Yogyakarta

Setelah membidik segmen kampus di kawasan Depok, PP Properti Tbk. (PPR0) kembali melirik segmen kampus. Kali ini, daerah Yogyakarta yang selama ini dikenal sebagai kota pelajar yang dibidik PPRO.

Dijelaskan Galih Saksono, Direktur Realti PT PP Properti Tbk (PPR0), jumlah mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Yogyakarta mencapai lebih dari 350.000. Fakta itu menjadi peluang besar bagi developer properti untuk membangun apartemen.

“Sebenarnya PPRO sudah lama ingin masuk ke Yogyakarta. Hanya saja kami sangat menghargai moratorium yang ada di sini,” papar Galih dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, hari ini (10/12).

Pasca mengakuisisi salah satu pengembang swasta Yogyakarta, PPRO berkomitmen mengembangkan hunian untuk mahasiswa di Yogyakarta dengan konsep apartemen yang bebas penyalahgunaan narkoba. "Apartemen yang berlokasi di kawasan Babarsari ini akan diberi nama apartemen Tana Babarsari. Ini merupakan apartemen pertama di Yogyakarta yang berkonsep anti penyalahgunaan narkoba,” klaim Galih.

Pengembangan apartemen Tana Babarsari di kota wisata dan pelajar itu sejatinya merupakan strategi PPRO dalam memenuhi peningkatan kebutuhan hunian. "Nilai investasi untuk apartemen Tana Babarsari sebesar Rp 150 miliar,” ucapnya.

Rudi Wahyu PW, Project Director apartemen Tana Babarsari PPRO, menjelaskan lokasi Tana Babarsari sangat dekat bandar udara Adisucipto dan beberapa universitas ternama seperti UGM, UPN, Universitas Atmajaya, STT Nasional dan STIE YKPN, pusat perbelanjaan, hotel, dan rumah sakit.

Mengusung tagline ‘Beyond Space’, diakui Rudi, PPRO tidak sekadar menciptakan konsep arsitektur dan desain ruang bagi sebuah hunian mahasiswa. “Kami berusaha agar setiap bangunan diciptakan dapat menjadi tempat yang nyaman, menyelaraskan kehidupan mahasiswa saat sedang belajar dengan memberikan fasilitas-fasilitas penunjang," akunya.

Fasilitas yang dihadirkan di apartemen Tana Babarsari di antaranya co-working space with hi-speed wifi, modern and etnical amphitheatre, comfort jogging track, challenged mountain bike track, e-library, swimming pool, dan sky garden.

"Apartemen Tana Babarsari juga telah bekerja sama dengan kelompok usaha Kompas Gramedia yang kelak menyediakan lebih dari 7.000 judul buku yang dapat didownload gratis oleh para penghuninya.

Selain itu, PPRO juga sangat menyesuaikan dengan budaya Yogya, termasuk dari sisi bangunan yang akan ada konsep batiknya. "Kami optimistis pelaksanaan groundbreaking dalam waktu dekat dan unit-unit di Tower 1 Tana Babarsari akan terserap habis dari total 262 unit yang dijual di tower 1," ujar Rudi, yang menyebutkan bahwa dari tiga tower yang dibangun, PPRO akan mengembangkan sekitar 700 unit apartemen.

Konsep apartemen bebas penyalahgunaan narkoba seperti itu, diakui Galih, sudah lebih dulu sukses dilakukan PPRO di sejumlah daerah. Di antaranya, di kawasan Depok melalui apartemen Evenciio, apartemen The Alton (Semarang), apartemen Begawan (Malang), Louvin (Jatinangor, Bandung), dan apartemen Mazhoji (Depok).

Sebagai bentuk upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), diterangkan Galih, PPRO memang merancang program untuk membantu Badan Narkotika Nasional (BNN) mencegah dan memberantas narkoba di lingkungan apartemen, terutama produk-produk apartemen PPRO yang membidik segmen mahasiswa.

Upaya tersebut pun diapresiasi dalam bentuk penghargaan dari BNN pada puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018 di Sukabumi, Juli 2018 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)