QM Financial Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Finansial

Menyambut Hari Pahlawan, QM Financial, mengajak semua orang menjadi Pahlawan Finansial bagi keluaga. Antara lain, dengan memiliki bekal literasi keuangan yang baik dan mampu melihat serta menangkap peluang yang ada agar berdaya secara finansial. “Resesi telah memberikan dampak yang luas bagi semua pihak. Fokus kita saat ini adalah Bertahan. Namun, tidak hanya itu, kita juga tentunya ingin mereka yang di sekeliling kita menjadi terbantu agar sama-sama bertahan di tengah resesi ini. Di sinilah peran kita sebagai Pahlawan Finansial sangatlah penting,” ungkap Lead Financial Trainer QM Financial Ligwina Hananto.

Agar berdaya secara finansial dan bisa menjadi Pahlawan Finansial bagi keluarga, diakui Ligwina, penting untuk memiliki literasi keuangan. “Untuk itu, QM Financial bangga menjadi Your Financial Learning Partner. Sejak berdiri 17 tahun lalu, QM Financial telah memberikan berbagai edukasi finansial untuk Indonesia agar masyarakatnya berdaya secara finansial,” lanjutnya.

Saluran edukasi QM Financial menjangkau semua masyarakat. Baik melalui platform gratis seperti website, YouTube, Instagram, & Twitter; maupun platform berbayar seperti QM Training – program pelatihan keuangan untuk karyawan, kelas finansial online Financial Clinic Online Series, diskusi bersama pakar multidisiplin di Financial Dialogue, dan modul belajar finansial tanpa terpatok jadwal di Udemy.

“Visi QM Financial adalah mewujudkan masyarakat (personal, UMKM, lembaga, dan korporasi) yang memiliki keterampilan literasi keuangan agar berdaya secara finansial. Kami berharap semua bisa menjadi Pahlawan Finansial bagi keluarga dan sekitar,” harap Ligwina.

Ditambahkan Financial Trainer QM Financial Emiralda Noviarti, ada lima hal yang perlu dilakukan untuk menjadi Pahlawan Finansial di tengah resesi, yaitu periksa pintu penghasilan, atur ulang budget bulanan, amankan dana darurat, pastikan proteksi, dan periksa investasi. “Lima hal ini harus dipahami oleh Pahlawan Finansial agar dapat bertahan sebelum bisa menolong orang lain,” tandasnya.

Sementara itu, diungkapkan Alumni Kelas Financial Clinic Online QM Financial, Ariani Hanafiah, ia mengikuti kelas di QM Financial sebagai bagian dari upaya untuk membentuk masa depan yang lebih terencana dan lebih baik. “Ini terbukti. Saat ini, saya sudah menerapkan berbagai ilmu yang saya dapat dari QM Finansial untuk mengelola keuangan. Hasilnya, saya merasa keuangan lebih tertata dan lebih yakin dalam mengambil keputusan untuk masa depan,” yakinnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)