News Trend

Raih Predikat Merek Bergengsi Dunia, Ini Strategi dan Inovasi yang Dihadirkan Jiwa Group

Jiwa Toast merupakan sebuah konsep baru yang dikembangkan oleh Jiwa Group di tahun 2019. Sama halnya Janji Jiwa, Jiwa Toast berkonsep ‘Grab & Go’, yang memudahkan masyarakat menikmati roti dengan cita rasa khas sambil beraktivitas dan tetap memberikan sajian fresh ketika sampai di tempat tujuan.

Kehadiran Jiwa Toast menjadi pelengkap Kopi Janji Jiwa dengan slogan “Kopi di tangan kananmu, roti di tangan kirimu, kopi dan roti sahabat sejatimu”. Visi Jiwa Toast menjadi sebuah “Mini Fast Food Chain” yang mempunyai nilai untuk memberikan produk dan pelayanan terbaik untuk menjadi inspirasi dalam pengembangan skala besar.

Serupa dengan Janji Jiwa, Jiwa Toast juga beberapa kali melakukan gebrakan dengan berkolaborasi bersama tokoh dan brand popular. Kolaborasi dari dua brand atau lebih memiliki tujuan memperkuat kehadiran brand dan meningkatkan pangsa pasar, antara lain berkolaborasi dengan selebriti chef William Gozali (Willgoz) dan Chef Suhaidi Jamaan atau yang akrab disapa Lord Adi.

Selain meningkatkan kualitas layanan melalui inovasi menu, Jiwa Group juga melakukan inovasi berupa aplikasi JIWA+, untuk mendukung model “grab & go” yang sejak awal menjadi khas Kopi Janji Jiwa dan Jiwa Toast.

Hasilnya, Janji Jiwa meraih penghargaan dari MURI 2019 serta Top Brand di tahun 2020 dan 2021. Selain itu, Janji Jiwa dan Jiwa Toast berhasil meraih gelar Brand of The Year dari World Branding Awards (WBA) 2022-2023 untuk dua kategori, yakni Retailer Coffee untuk Janji Jiwa dan Cafe Chain untuk Jiwa Toast. Ajang tahunan WBA kembali digelar secara offline di London, Inggris pada 3 November 2022 lalu. Lebih dari 100.000 konsumen yang tersebar di 45 negara, telah memilih brand favorit mereka. Dari proses pemilihan ini, terdapat lebih dari 3.500 merek yang masuk sebagai nominasi, tetapi hanya 206 merek yang mendapatkan titel Brand of the Year.

Para pemenang ajang bergengsi ini telah melewati tahap penjurian secara ketat antara lain penilaian brand, riset pasar konsumen, dan voting publik. Rata-rata, hanya ada lima pemenang per negara pada ajang tahun ini. WBA diselenggarakan oleh World Branding Forum (WBF), organisasi nirlaba global yang fokus menghargai kerja keras dan kesuksesan sejumlah produk global dan nasional.

Halaman Selanjutnya
...

Page: 1 2 3

Dwi Wulandari

Recent Posts

Gandeng Era Soekamto, Oreo Luncurkan Kemasan Bermotif Wastra

MIX.co.id - Merayakan Hari Batik Nasional, Oreo, sebagai brand unggulan dari Mondelez Indonesia, meluncurkan edisi…

22 hours ago

Tokuyo Meriahkan Taiwan Excellence Happy Run 2024

MIX.co.id – Tokuyo, produsen alat kesehatan, mencuri perhatian pengunjung di ajang Taiwan Excellence Happy Run…

1 day ago

Searce Makin Agresif Garap Market AI di Indonesia

MIX.co.id – Indonesia merupakan pasar potensial bagi industri teknologi Artificial Intelligence (AI). Market size AI…

1 day ago

Brand Value LG Tembus USD 6,5 miliar Versi Best Global Brands 2024

MIX.co.id - LG Electronics meraih peringkat ke-97 sebagai salah satu perusahaan terbaik di dunia dengan…

1 day ago

‘The Idol of Unmoved Uncaused Cause Mover’ Pemenang UOB POY 2024

MIX.co.id – UOB Indonesia berkomitmen memajukan bidang seni (art) lukis dengan memberi ruang bagi para…

1 day ago

BlueBand Bagikan 10.000 Porsi Sarapan Gratis di CFD

MIX.co.id - BlueBand hadir di CFD (Car Free Day) yang berlokasi di depan FX Sudirman,…

1 day ago