News Trend

Revolusi Mudik dari Shopee

Aplikasi mobile social marketplace Shopee, menawarkan program gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia yang mereka sebut revolusi mudik. Dengan gratis ongkos kirim, masyarakat tidak lagi perlu hand-carry bingkisan atau titipan lebaran dari keluarga di kampung halaman ketika melakukan mudik.

 

Pulang membawa bingkisan lebaran, atau menitipkan barang untuk keluarga di kampung halaman sangat lekat dengan budaya lebaran di Indonesia. Padahal menurut Rainal Lau, Managing Director Shopee di Indonesia, kondisi itu tidak terlalu praktis dan kadang-kadang justru membuat pengalaman mudik menjadi kurang menyenangkan. Menurut badan Litbang Kementerian Perhubungan, tahun ini diprediksi sekitar 25 juta orang Indonesia melakukan tradisi mudik untuk bisa merayakan hari Raya Idul Fitri bersama keluarga.

 

“Karena itu Shopee ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk menerapkan revolusi mudik agar lebih menyenangkan. Tidak perlu lagi membawa-bawa barang titipan dari keluarga di daerah asal secara hand-carry. Dengan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia, bingkisan dan titipan lebaran bisa langsung dibeli dan dikirimkan ke kampung halaman.” Ujarnya.

 

 

Bersamaan dengan kampanye revolusi mudik, Shopee juga meluncurkan “Ramadhan Happines Project” sebagai perhatian kepada mereka yang belum berkesempatan untuk berbagai kepada orang-orang terkasih di kampung halaman. Dalam program ini, melalui official account di dalam aplikasi, Shopee bertanya kepada para usernya mengenai apa yang ingin mereka berikan, kepada siapa dan mengapa. Hanya dalam waktu 72 jam, 23 ribu pengguna menyampaikan keinginan mereka dengan berbagai cerita yang menginspirasi.

 

“Kami ingin cerita-cerita dari pengguna Shopee tersebut menjadi inspirasi untuk kita semua bahwa untuk banyak orang diluar sana, menjadi bahagia itu begitu sederhana. Tidak perlu memberikan hal-hal yang mewah, kejutan kecil sederhana pun, bisa memberikan kebahagiaan tersendiri kepada mereka, terutama di momen lebaran ini”, tambah Rainal.

 

Salah satu cerita yang mendapat perhatian tim Shopee adalah dari @anggitaseptiani, “Kakek aku itu rajin sholat ke mesjid. Tapi sejak kena stroke, setiap ke mesjid harus ada yang nge-bopong, dan aku gak selalu di rumah. Makanya pas ditanya, aku pengen banget kasih kakek tongkat dari toko @alkesmedika di Shopee, biar kakek bisa jalan ke mesjid kapanpun”.

Page: 1 2

Nurur R. Bintari

Recent Posts

Empowering SMEs, Evermos “The Best Creating Shared Value Program” Indonesia Corporate Sustainability Initiatives 2024

MIX.co.id - “Empowering SMEs through Inclusive Embedded Financing” merupakan program keberlanjutan yang digelar Evermos untuk…

4 hours ago

BluAcademy, BCA Digital “The Best Cause Promotion Program” Indonesia Corporate Sustainability Initiatives 2024

MIX.co.id - Tahun 2023, BCA Digital secara proaktif dan konsisten menginisiasi kegiatan literasi, edukasi, dan…

7 hours ago

Rayakan Hari Ibu, Prenagen Kampanye #KauBegituSempurna

MIX.co.id – Memperingati Hari Ibu, Kalbe Nutritionals melalui salah satu produknya Prenagen Lactamom meluncurkan kampanye…

9 hours ago

Clinic Start to Change Erha “The Best Circular Economy Program” Indonesia Corporate Sustainability Initiatives 2024

MIX.co.id - Sebagai bagian dari tanggung jawab sosialnya, Erha Clinic meluncurkan program circular economy "Start…

10 hours ago

Dukung SDGs, Smartfren Jalankan Inisiatif Keberlanjutan Berbasis Corporate Value “Panca Garda”

MIX.co.id - Sepanjang 2024, Smartfren telah menggelar rangkaian program corporate social responsibility (CSR) melalui lima…

13 hours ago

BAGAIMANA MENJEMBATANI KESENJANGAN SIKAP PROIDUK HIJAU?

Isu keberlanjutan kini menjadi fokus global, mendorong perusahaan dan masyarakat untuk menemukan cara yang dapat…

14 hours ago