Rilis Lemari Es Premium, Modena Targetkan Pertumbuhan 40%

Pasar elektronik kembali membaik memasuki semester kedua 2019. Membaiknya pasar elektronik di Indonesia, diyakini produsen peralatan rumah tangga Modena dengan merilis produk lemari es terbarunya pada pertengahan Agustus ini (22/8). Menyasar segmen premium, Modena meluncurkan Modena Smart Sensor Refrigerators.

Dijelaskan Robert Widjaja, Director PT Modena Indonesia, Modena konsisten berinovasi mengembangkan teknologi penunjang gaya hidup sehat. "Untuk itu, kami meluncurkan lemari es baru berteknologi Smart Sensor, yang memiliki kemampuan menjaga kualitas asupan nutrisi dan kesegaran makanan serta mampu menghemat energi hingga 20%," paparnya.

Ditambahkan Hendrik Senjaya, Product Marketing Manager PT Modena Indonesia, Smart Sensor akan mendeteksi berbagai kondisi yang berpotensi mempengaruhi kestabilan suhu lemari es, seperti proses evaporasi, intensitas kegiatan membuka dan menutup pintu, tingkat kelembaban, hingga naik maupun turunnya temperatur ruangan. Selanjutnya, sensor pintar ini akan mengatur kinerja seluruh fitur, agar suhu lemari es tetap stabil sesuai dengan pengaturan.

Pada kesempatan ini, Modena menawarkan lima tipe dalam lini Modena Smart Sensor Refrigerators, berdasarkan jenis, kapasitas, serta dimensi lemari es. Kelima tipe itu adalah Smart Sensor Refrigerators tipe Argento RF 4540 S (lemari es Multidoor yang hadir dalam kapasitas 460 liter dan empat pintu), Vetrolia RF 2555 L (memiliki kapasitas yang paling besar 552 liter dan side by side), Argento RF 2336 S dan Argento RF 2335 S yang masing masing memiliki kapasitas 336 liter dan 315 liter, serta tipe Top Freezer dua pintu Argento RF 2255 S yang memiliki kapasitas 510 liter. Kelima varian tersebut dibandrol mulai dari harga Rp 10 juta hingga Rp 20 juta.

"Melalui produk lemari es baru ini, kami ingin menjawab kebutuhan kelas menengah yang sudah memiliki daya beli tinggi untuk mengganti produk lemari es mereka dengan tipe premium. Karena, mereka juga ingin menjadikan lemari es sebagai bagian dari desain ruang keluarga," lanjutnya.

Dengan kehadiran produk baru tersebut, Modena menargetkan kenaikan penjualan produk lemari es sebesar 40% pada akhir tahun 2019. Tahun lalu, kulkas Modena mampu tumbuh 60%.

Untuk memperkenalkan produk baru tersebut, Modena menggelar press conference di hadapan media serta roadshow di berbagai modern channel di kota-kota besar di Indonesia. Pada roadshiw tersebut, Modena akan menggelar in store activation. Modena juga akan menghadirkan produk baru ini di eCommerce. "Kami berharap, dengan kehadiran produk baru ini, Modena bisa tetap menjadi Top 5 di pasar lemari es premium," pungkas Robert.

(Foto: Ihsan Sulaiman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)