RSIA dan RSU Bunda Luncurkan Poliklinik Drive Thru dan Telekonsultasi

RSIA dan RSU Bunda, yang merupakan unit usaha dari PT Bundamedik Tbk (BMHS), kembali menghadirkan inovasi dalam menjawab berbagai tantangan di masa pandemi. Kali ini, inovasi yang diperkenalkan adalah layanan baru Poliklinik Drive Thru, yang khusus ditujukan kepada pasien anak. Berbeda dengan layanan drive thru lainnya, layanan ini hanya melayani program imunisasi pada bayi dan anak dengan pemeriksaan ringan non penyakit.

Dituturkan Nurhadi Yudiyantho SE AKT, Managing Director BMHS (Bundamedik Healthcare System), “Poliklinik Drive Thru dihadirkan khusus untuk membantu orang tua yang memiliki bayi atau anak balita yang harus melaksanakan program imunisasi. Adanya Poliklinik Drive Thru khusus anak ini sangat membantu mengurangi kecemasan para orang tua. Terbukti, sejak kami luncurkan pada awal Juli 2021 hingga saat ini, lebih dari 30 pasien telah memanfaatkan layanan tersebut.”

Oleh karena itu, ia meyakini, kehadiran Poliklinik Drive Thru khusus anak ini mampu menjawab kebutuhan dan memberikan rasa aman kepada orang tua, khususnya para ibu yang ingin melaksanakan program imunisasi sang buah hati, sehingga kini tak perlu lagi menunda jadwal imunisasi.

“Saat ini, Poliklinik Drive Thru khusus anak telah tersedia di semua RSU dan RSIA Bunda. Poliklinik Drive Thru khusus anak di RSU dan RSIA Bunda ini diharapkan mampu menjadi yang terdepan di Indonesia. Selain itu, guna memastikan pelayanan prima dan mengedepankan keselamatan pasien, seluruh RSIA dan RSU Bunda telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga terciptanya green zone, yaitu area dengan resiko penyebaran virus rendah, di setiap unit pelayanannya,” paparnya.

Selain Poliklinik Drive Thru khusus anak, diakui Nurhadi, RSIA dan RSU Bunda telah menyiapkan berbagai inovasi dan adaptasi menuju transformasi digital. Salah satunya, Telemedicine atau Telekonsultasi, sebagai strategi menghadapi setiap tantangan di masa pandemi Covid-19 saat diterapkannya PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

“Telemedicine atau Telekonsultasi dihadirkan dengan tujuan agar pasien dapat tetap berkonsultasi dengan dokter tanpa harus datang ke rumah sakit. Caranya sangat mudah, pasien hanya perlu membuat janji konsultasi melalui nomor hotline 1-500-799, paling lambat satu hari sebelum appointment. Setelah mendapat jadwal konsultasi, pasien dapat berkonsultasi dengan dokter yang dipilih secara virtual. Di akhir konsultasi, pasien akan mendapat resep obat, keterangan hasil konsultasi, dan cara minum obat secara detail serta layanan pengantaran obat,” ia menguraikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)