Samsung Rilis Galaxy Buds Live, Stylish dan Kualitas Suara yang Mumpuni

Samsung baru-baru ini merilis Galaxy Buds Live dengan desain unik dan merupakan seri earbuds True Wireless Stereo (TWS) yang beda dari earbuds nirkabel Samsung generasi sebelumnya.

Selain memiliki fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk selalu tune-in di setiap momen, Samsung Galaxy Buds Live mencuri perhatian karena keunggulan desainnya yang stylish.

Tommy Choi selaku Designer Samsung Electronics memaparkan, Galaxy Buds Live memiliki fokus yang cukup berbeda dengan Galaxy Buds+. Galaxy Buds+ adalah canal-type earbuds yang dirilis pada awal tahun ini ditujukan untuk mereka yang menginginkan kualitas suara yang imersif.

Sementara Galaxy Buds Live merupakan open-type earbuds yang dapat digunakan secara nyaman untuk waktu yang lama. Hal ini membuat Galaxy Buds Live sangat cocok bagi mereka yang ingin mendengarkan musik, menonton video atau melakukan panggilan telepon dalam rentang waktu yang lama. Kapasitas baterai dapat bertahan hingga 21 jam.

Tidak seperti canal-type earbuds yang menutup lubang telinga sehingga tidak nyaman untuk pemakaian yang lama, jelasnya, open-type earbuds dapat diselipkan pada bagian telinga luar yang memudahkan sirkulasi udara sehingga  memberi kenyamanan saat digunakan untuk  waktu yang lama.

“Kami menggunakan desain yang sekarang untuk memberikan rasa nyaman kepada pengguna, serta membedakan earbuds Samsung dari produk-produk lain karena keunikan bentuk dari Samsung Galaxy Buds Live sendiri,” papar Tommy Choi seperti disampaikan dalam rilisnya baru-baru ini.

Kesulitan terbesar adalah menemukan ukuran yang tepat, karena setiap orang memiliki ukuran dan bentuk telinga yang bervariasi. Memahami hal tersebut, Samsung Galaxy Buds Live telah melalui tahap pengujian untuk memastikan Galaxy Buds Live tetap nyaman, terlepas dari ukuran dan bentuk telinga mereka.

“Menentukan standar kenyamanan merupakan hal tersulit. Ketika 8 dari 10 subjek kita merespon bahwa earbudsnya sudah nyaman untuk digunakan, kami kemudian membuat modifikasi untuk memastikan kenyamanan dua subjek lainnya tanpa mengorbankan kenyamanan delapan orang yang lain. Untuk memastikan Galaxy Buds Live nyaman untuk digunakan, kami melakukan percobaan kepada lebih dari 2.000 subyek,” tambah Choi.

Galaxy Buds Live dibuat menggunakan bahan yang sebanyak 20%-nya berasal dari Post-Consumer Material (PCM) yang telah didaur ulang Hal ini merupakan komitmen Samsung untuk mengurangi dampak lingkungan dari sampah plastik.

Galaxy Buds Live hadir dengan warna Mystic Bronze, Mystic White dan Mystic Black yang elegan. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)