Sharp Bidik Anak Muda Pecinta Musik

Tingginya minat musik di kalangan anak muda Indonesia, memicu Sharp untuk menghadirkan produk audio anyarnya, Sharp HotDock pada pertengahan April 2013. Dijelaskan Golden Mayanawa, Marketing Audio PT Sharp Electronics Indonesia, "Sharp HotDock lahir dari keinginan Sharp untuk menjawab permintaan pasar akan produk audio yang menawarkan pengalaman baru bagi mereka yang memiliki kegemaran terhadap musik."

Sejak diluncurkan pada awal tahun 2013, Sharp HotDock telah terjual 1000 unit dalam kurun waktu tiga bulan. Produk audio ini dibandrol dengan harga Rp 2,2 juta-Rp 2,5 juta.

Demi memperkenalkan produk barunya itu, Sharp menggelar aktivasi "Sharp HotDock Video Competition". Kompetisi yang berlangsung sejak akhir Januari hingga akhir Maret 2013 itu mengajak anak muda untuk unjuk kebolehan dalam memainkan musik. Tentu saja Sharp merekam aksi para peserta saat memainkan gitar dengan menggunakan fitur guitar input dalam Sharp HotDock.

Di samping itu, lewat online activity, peserta dapat mengunggah video gaya bermusik mereka. "Untuk program ini, kami menggelar roadshow ke sejumlah kampus dan hangout places di Jakarta pada Maret hingga April 2013. Termasuk, menggelar komunikasinya via Facebook dan Twitter.

Total video yang masuk mencapai 125 video. Sementara itu, tingkat kunjungan yang melihat video via portal mencapai 7000 visitor," lanjut Golden, yang menyebutkan bahwa untuk Sharp HotDock, Sharp menggunakan Al Ghazali-The Lucky Laki sebagai brand ambassador-nya .

Kategori produk audio docking di Tanah Air memang sudah diramaikan oleh merek-merek besar seperti LG dan Philip. "Berbeda dengan produk lainnya, Sharp HotDock menawarkan fitur all-in-one docking system yang bisa memutar lagu favorit dari iPhone, iPod, iPad, serta smartphone lainnya. Termasuk, adanya fitur CD dan USB playback. Bahkan, produk ini juga bisa dikoneksikan ke listrik AC, baterai, dan mobil DC, dengan konsumsi listrik 30 watt," tuturnya.

Dibandrol dengan harga Rp 2,2 juta sampai Rp 2,5 juta, sejak diluncurkan Januari 2013 lalu, Sharp HotDock sanggup terjual 1000 unit dalam kurun tiga bulan. "Tahun ini, kami fokus untuk membangun awareness. Untuk itu, kami jugga menggelar komunikasi lewat iklan TV dan akan berpartisipasi dalam pameran Indonesia International Motor Show tahun ini," ungkap Golden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)