Shipper Inisiasi Event Legendary Brand Festival 2023

MIX.co.id – Perusahaan penyedia solusi logistik terintegrasi, Shipper, menginisiasi penyelenggaraan event bertajuk Legendary Brand Festival sebagai wadah kolaborasi antara pelaku bisnis skala besar dengan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Mengusung tema “Strategi dan Peluang UMKM Indonesia untuk Menghadapi Resesi Global Tahun 2023” event Legendary Brand Festival direncanakan digelar pada bulan Februari tahun depan.

Kendati UMKM menghadapi berbagai tantangan di tahun depan, namun masih banyak peluang untuk bertumbuh bagi UMKM.

“Untuk itulah Shipper bersama dengan Localfest serta e.ko.lab Kemenko Perekonomian mempertemukan brand legendaris yang sudah mapan dengan para UMKM untuk berbagi strategi dan peluang bisnis dalam acara Legendary Brand Festival,” ujar Budi Handoko, COO/Co-Founder Shipper dalam Dialog Inspirasi Pahlawan Ekonomi yang diadakan di Gedung Sarinah, Jakarta, Kamis (10/11).

Legendary Brand Festival 2023 diselenggarakan secara hybrid. Ada 10.000 UMKM/brand akan bergabung pada acara ini dengan 70% diantaranya adalah pelaku usaha dari daerah.

Rangkaian acara Legendary Brand Festival meliputi Exhibition yang mempromosikan produk UMKM terpilih, Mentoring 1.500 UMKM terpilih agar mereka dapat berkonsultasi langsung dengan para pemilik brand legendaris, Live Selling di TikTok untuk UMKM terpilih bersama 100 UMKM lainnya di seluruh Indonesia, dan Conference di mana puluhan brand legendaris akan membagikan kisah sukses mereka.

Tak ketinggalan, acara Awarding Night sebagai apresiasi “Pahlawan Ekonomi Indonesia” untuk beberapa brand legendaris dan UMKM yang telah berkontribusi membangun perekonomian nasional selama beberapa dekade.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengapresiasi inisiatif yang dilakukan Shipper dengan Legendary Brand Festival menemani para UMKM berjuang menghadapi tantangan ekonomi 2023.

Menparekraf Sandiaga Uno menilai, UMKM adalah pahlawan ekonomi Indonesia dengan kontribusinya yang mencapai 61,07% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) 2021.

“Saya juga berharap akan semakin banyak UMKM yang menghasilkan produk ekonomi kreatif dengan memanfaatkan sumber daya lokal dalam rangka penciptaan peluang usaha dan lapangan kerja,” kata Menparekraf Sandiaga.

Dialog menghadirkan narasumber Sayed Muhammad, Founder dan CEO USS Networks; Ana Miftahuddin Amin, EVP & Chief of Administration PT Paragon Technology and Innovation; Yansen Yansah, Director of Buccheri Indonesia Group; dan Zaskia Mecca, Owner ZM by Zaskia Mecca.

Setelah dialog, rangkaian acara Road to Legendary Brand Festival akan dilanjutkan dengan Webinar Roadshow UMKM Nasional di 10 kota selama bulan Januari - Februari 2023. Pendaftaran dan informasi Legendary Brand Festival dapat diakses melalui website www.legendarybrandfestival.com. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)