Setelah meluncurkan Sony Xperia E untuk segmen low-end pada pertengahan Februari 2013 lalu, hari ini (14/3) PT Sony Mobile Communications Indonesia resmi memperkenalkan line up terbarunya, Sony Xperia Z, yang akan membidik pasar ponsel pintar premium di Tanah Air.
"Tahun 2013 ini kami optimis akan memenangkan pasar smartphone dengan pertumbuhan 50 persen, dan menduduki posisi ke-3 di pasar, baik secara value maupun unit. Salah satunya didukung dengan peluncuran Sony Xperia Z dan yang akan menyusul minggu depan, Sony Xperia ZL," ungkap Head of Channel & Brand Activation PT Sony Mobile Communications Indonesia Oky Gunawan, dalam peluncuran, hari ini (14/3) di Jakarta.
Menurutnya, tahun 2013 ini, Sony Mobile akan fokus membidik pasar mid-high untuk smartphone Android. "Selain itu, tahun ini kami juga akan lebih gencar beriklan. Kami berencana akan support iklan hingga tiga kali lipat lebih banyak, diantaranya TVC dan billboard," jelas Oky.
Untuk Sony Xperia Z, lanjutnya, Sony Mobile menggandeng operator Matrix dan Mentari dengan target penjualan awal sebanyak 10 ribu unit dan yang dibanderol seharga Rp 7,5 juta per unit.
Sebagai upaya mendukung peluncuran Sony Xperia Z, Sony Mobile juga akan mengadakan consumer di lima kota besar Indonesia, yakni Jakarta pada 4-7 April mendatang di Senayan City, lalu lanjut di Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Medan.
"Melalui rangkaian roadshow ini, kami ingin mengundang konsumen untuk bisa merasakan experience baru Sony Xperia Z dan Sony Xperia ZL. Selain itu, kami juga akan meluncurkan Xperia Home, dimana pengunjung dapat mengeksplorasi pengalaman hiburan unik yang hanya ada di Sony, salah satunya one-touch connectivity," tutup Oky.
PREMIUM - Sony Mobile akan fokus membidik pasar mid-high untuk smartphone Android