Strategi Mine Hadirkan Pengalaman Baru Berbelanja Online Produk Parfum

Merek parfum lokal, Mine Perfumery, meyakini bahwa pengalaman berbelanja fragrance di butik dapat juga dirasakan hanya dengan menjelajah online shopping Mine. Keyakinan inilah yang membuat Mine melancarkan sejumlah strategi yang dapat menaikkan level pengalaman berbelanja online fragrance.

Dijelaskan Anggi, Public Relations Mine Perfumery, “Dengan adanya pembatasan interaksi perihal pandemi ini, kami melihat bahwa pengalaman berbelanja fragrance menjadi terbatas, kami merasa penting untuk memberikan alternatif dan cara baru berbelanja dengan aman tanpa kehilangan kegembiraan dan keseruan dalam memilih wewangian.”

Untuk itu, sejumlah strategi dilancarkan Mine. Strategi pertama adalah menghadirkan  Fragrance Kuis, ScentSearch ™ Quiz. “Sebelum konsumen membeli parfum di Mine, mereka dapat mencoba mengikuti fragrance kuis, yang bisa merekomendasikan konsumen pilihan parfum berdasarkan jawaban dari tes karakter diri mereka,” paparnya.

Lebih jauh ia menegaskan, Mine merancang ScentSearch ™ Quiz agar sesuai dengan kepribadian dari masing-masing individu. “Algoritme kami dirancang bersama dengan ahli fragrance dan perfumer kami, untuk memastikan bahwa saran wewangian yang kami berikan akan menghasilkan rekomendasi secara akurat mewakili wewangian yang paling cocok untuk setiap kepribadian. Inovasi ini memberikan pengalaman yang menyenangkan dan dipersonalisasi bagi pelanggan kami untuk dapat menemukan identitas aroma khas mereka,” urai Anggi.

Strategi kedua adalah Playlist. Diakuinya, memang sulit memilih parfum melalui belanja online, namun konsumen dapat mendengarkan musik yang dapat  menggambarkan suasana dari parfum itu sendiri. “Untuk itu, kami menghadirkan Tunes, yang merupakan daftar lagu yang dikelompokan berdasarkan masing-masing koleksi.  Konsumen dapat mendengarkan playlist-nya sebelum mereka membeli parfum Mine,” ungkapnya.

Selain menampilkan notes wewangian yang membuat orang berimajinasi, lanjutnya,  daftar lagu yang disediakan juga dapat memberikan imajinasi getaran dan nuansa aroma yang menyampaikan persona fragrance Mine. “Pelanggan kami pun setuju bahwa itu dapat membantu mereka memahami kecocokan profil fragrance Mine dengan preferensi mereka,” yakin Anggi.

Strategi ketiga adalah Fragrance Stylists. Dijelaskan Anggi, Mine memudahkan pengalaman berbelanja konsumen dengan menghadirkan fragrance stylist ahli, yang siap menjawab semua pertanyaan dan membantu merekomendasikan pilihan parfum konsumen.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)